A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/admin/web/sportmagz.com/public_html/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/admin/web/sportmagz.com/public_html/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/admin/web/sportmagz.com/public_html/index.php
Line: 321
Function: require_once

Formula 1 | Lupakan Juara Dunia, Target Sainz Jr Hanya Kejar Leclerc
  • Jakarta
Formula 1

Lupakan Juara Dunia, Target Sainz Jr Hanya Kejar Leclerc

Pembalap Scuderia Ferrari, Carlos Sainz Jr, harus bekerja keras untuk mengejar ketertinggalan dari tandemnya, Charles Leclerc. Untuk itu, pembalap asal Spanyol tersebut siap menjadikan rekan setimnya sebagai acuan utama.

Seperti diketahui, Carlos Sainz Jr direkrut Ferrari guna menggantikan Sebastian Vettel. Pembalap berusia 26 tahun itu diikat kontrak selama dua tahun hingga Kejuaraan Dunia Formula One (F1) 2022.

Harapan tinggi dibebankan Scuderia Ferrari kepada Carlos Sainz Jr. Ia diharapkan dapat membawa The Prancing Horse pada raihan gelar juara yang terakhir kali direbut pada F1 2007. Sebelum itu, Sainz Jr punya tugas berat, yakni mengalahkan Charles Leclerc sebagai rekan setim.

“Saya tidak sabar untuk itu, terutama mungkin karena dia adalah pembalap yang bagus. Anda bisa berpendapat dia menjalani musim yang luar biasa. Dia begitu mengenal tim dan mobil. Sejujurnya, dia berada dalam performa terbaik,” ujar Carlos Sainz Jr, dilansir dari Crash, Minggu (7//2021).

“Dengan kombinasi usia muda dan pengalaman yang dimilikinya, saya akan melawan salah satu yang terkuat di grid. Dia akan menjadi tolok ukur yang bagus buat saya,” imbuh putra dari pereli Carlos Sainz itu.

Lebih lanjut, Carlos Sainz Jr tidak mau muluk-muluk dalam menjalani tahun pertamanya bersama Ferrari di F1 2021. Untuk setengah musim pertama, ia meyakini bakal menjadi masa adaptasi yang berat.

“Saya tentu saja akan memulai musim ini dengan sedikit tertinggal, tidak mengenal mobil, dan tes musim dingin yang sangat pendek, untuk menyiapkan musim ini,” papar Carlos Sainz Jr.

“Saya harus banyak mengejarnya di paruh pertama tahun ini, dalam beberapa balapan awal, karena saya baru mengenal tim dan mobil. Namun, sangat hebat untuk menjadikannya tolok ukur dan melihat secepat apa saya bisa mengejar serta membantu tim,” tukas pembalap bernomor mobil 55 itu.

Sementara itu, Prinsipal Scuderia Ferrari, Mattia Binotto, memastikan Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr akan memulai musim ini dengan status yang sama. Keduanya dipersilakan untuk saling membalap dengan sengit di lintasan sampai ada pergantian kebijakan.

Sumber : Okezone

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..