• Jakarta
Tenis

Cedera Punggung, Halep Mundur dari Dubai Championship

Juara bertahan Dubai Duty Free Tennis Championship, Simona Halep, memutuskan mundur dari turnamen tahun ini yang akan digelar di Dubai, Uni Emirat Arab, 7-20 Maret mendatang. Mantan petenis ranking satu dunia asal Rumania tersebut mesti absen karena mengalami masalah pada punggungnya.

“Sangat disayangkan saya tidak merasa 100 persen di bagian bawah punggung saya, dan saya mengambil keputusan sulit untuk mundur dari Dubai Duty Free Tennis Championship 2021,” kata Halep sebagaimana dipetik dari Channel News Asia.

“Saya punya kenangan bagus ketika memenangi gelar WTA ke-20 saya setelah beberapa pertandingan sulit di Dubai tahun lalu jadi saya kecewa bahwa saya tidak bisa mempertahankan gelar saya.”

Halep, 29 tahun, belum lagi tampil pada pertandingan kompetitif sejak laga terakhir ketika dikalahkan oleh petenis legendaris asal Amerika Serikat, Serena Williams, di perempat final Australia Terbuka, Februari lalu. Sebelumnya, juara Wimbledon 2019 itu juga tidak tampil di turnamen Qatar Terbuka di Doha, pekan ini.

“Kami sangat senang untuk melihat Simona kembali ke Dubai tetapi kami menghormati keputusannya untuk mengutamakan kesehatannya. Kami berharap dia kembali untuk merasa lebih baik dan segera melihat dia kembali ke lapangan secepatnya,” kata CEO Dubai Duty Free, Colm McLoughlin.

Selain Halep, petenis ranking satu dunia asal Australia, Ashleigh Barty, sudah lebih dulu mundur dari perhelatan di Dubai. Barty mesti absen demi memulihkan cedera kaki setelah terakhir kali tampil di final Adelaide International di Adelaide, Australia, 24 Februari lalu.

Setelah ini, Halep bersiap untuk berangkat ke Miami, Amerika Serikat, untuk Miami Terbuka. Turnamen lapangan keras tersebut akan berlangsung pada 22-4 April di Stadion Hard Rock yang juga merupakan venue pertarungan tinju kelas menengah super antara Saul “Canelo” Alvarez dan Avni Yildirim, akhir pekan lalu.

Halep saat ini sedang mencari gelar WTA ke-24 sepanjang kariernya. Gelar terakhir yang diraih oleh petenis yang memenangi Rolland Garros 2018 sebagai gelar grand slam pertama ini adalah Italia Terbuka tahun lalu di mana Halep mengalahkan mantan petenis ranking satu dunia lainnya, Karolina Pliskova, di partai final.

Halep juga tercatat sebagai warga Rumania pertama yang memenangi Wimbledon ketika ia menjuarai turnamen klasik tersebut pada 2019. Halep menang dengan mengalahkan Serena Williams di partai final.

Sumber : Akurat

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..