• Jakarta
Formula 1

Red Bull Racing Luncurkan RB16B untuk Formula 1 2021

Red Bull Racing meluncurkan mobil yang akan mereka pakai di Formula 1 2021. Tim asal Austria itu menamainya dengan RB16B.

Peluncuran itu dilakukan pada Rabu (3/3/2021). RB16B merupakan modifikasi dari RB16, yang dipakai selama F1 2020 lalu. Warnanya dasarnya tetap hitam, seperti ciri khas Red Bull selama ini.

Diberitakan Autosport, setidaknya ada 60 persen dari komponen mobil RB16 yang tetap dipakai di RB16B, seperti disebut bos Red Bull, Christian Horner.

Dikarenakan aturan pembatasan budget sebesar 145 juta Dolar yang mulai diterapkan musim ini, Red Bull memilih fokus untuk memperbaiki kekurangan mobil di musim lalu, salah satunya soal aerodinamika dan keseimbangan.

Dengan begitu, mobil mereka diharapkan bisa tetap melaju dengan baik di berbagai tipe trek, dan bisa bersaing lebih ketat dengan Mercedes, yang sudah menjadi juara konstruktor selama tujuh tahun terakhir.

Seperti musim lalu, mobil RB16B juga akan ditopang oleh mesin baru dari Honda. Hanya saja, F1 2021 menjadi tahun terakhir keikutsertaan pabrikan Jepang tersebut. Selanjutnya, Red Bull akan mengambil alih proyek mesin tersebut.

Musim ini, Red Bull Racing tampil dengan duet anyar. Max Verstappen tetap diandalkan, sedangkan Alexander Albon digantikan oleh Sergio Perez. Mobil RB16B sendiri akan langsung diujicobakan saat tes pramusim dilakukan bulan depan di Sirkuit Sakhir, Bahrain.

Sumber : Detik

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..