• Jakarta
Formula 1

Tim Mercedes Perpanjang Kontrak Lewis Hamilton, Mau Tahu Berapa Bayarannya?

Setelah lama tidak ada kepastian, ada laporan tim Mercedes dan Lewis Hamilton telah menyetujui persyaratan perpanjangan kontrak dengan bayaran segini.

Kontrak Lewis Hamilton dengan tim Mercedes berakhir Desember lalu, awal tahun ini ia bukan milik siapa-siapa alias free agent.

Diduga, tanda tangan kontrak yang alot ini mengenai jumlah bayaran yang belum disepakati kedua belah pihak.

Namun pada Senin (8/2/2021), ada kabar bahwa tim Mercedes dan Sir Lewis Hamilton telah menyetujui persyaratan perpanjangan kontrak untuk musim balap F1 2021.

F1-Insider telah mengutip sumber yang mengatakan bahwa Lewis Hamilton telah menyetujui perpanjangan satu tahun dengan opsi untuk satu tahun lagi.

Dikutip GridOto.com dari formula1news.co.uk, laporan itu menambahkan bahwa ia akan dibayar sekitar 40 juta euro setahun.

Bayarannya itu Rp 675 miliar lebih dengan kurs 1 euro = Rp 16.879,63 pada Minggu, 7 Februari 2021.

Tambahan lain, sebagai bagian dari kesepakatan baru, pembalap Inggris itu akan diberikan ruang iklan pribadi di helm dan baju balapnya.

Bulan lalu, di tengah laporan bahwa tim Mercedes sedang mempertimbangkan untuk menggantinya dengan George Russell, seorang sumber di Mercedes mengatakan kepada Formula1News.co.uk bahwa masa depannya bersama tim tidak pernah diragukan.

“Masa depan Lewis di sini tidak pernah diragukan. Ini hanya masalah waktu," kata sumber itu.
"Saya yakin ini akan diselesaikan dan diumumkan pada bulan Februari," imbuhnya.

Jadi Lewis Hamilton tetap akan membela tim Mercedes nih di musim balap F1 2021 untuk mempertahankan gelar, sekaligus mencetak rekor sebagai juara dunia F1 delapan kali.

Sumber : Gridoto

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..