• Jakarta
Moto GP

Masa Depan Rossi di 2022 Akan Ditentukan Usai 6-7 Balapan

Belum diketahui apakah Valentino Rossi masih akan balapan di MotoGP 2022. Masa depan Rossi akan diputuskan setelah enam atau tujuh balapan pertama musim ini.

Pada MotoGP 2021, the Doctor pindah ke tim satelit, Petronas SRT, setelah meninggalkan tim pabrikan Yamaha yang dibelanya selama 15 tahun pada musim lalu. Rossi akan bertandem dengan Franco Morbidelli, yang merupakan jebolan akademi balap miliknya.

Akan tetapi, kontrak Rossi dengan Petronas SRT cuma sampai akhir musim ini. Sementara itu, juara dunia sembilan kali tersebut akan berusia 42 tahun pada 16 Februari nanti.

Alhasil, pertanyaan serupa kembali dilontarkan kepada Valentino Rossi apakah dirinya akan terus membalap pada 2022 nanti. Sahabat sekaligus tangan kanan Rossi, Alessio 'Uccio' Salucci, menegaskan bahwa rekannya itu baru akan membuat keputusan di tengah-tengah musim.

"Akan sangat bergantung pada beberapa balapan, setelah enam, tujuh grand prix kami akan melihat apakah dia bersenang-senang atau tidak dan seberapa dia akan kompetitif," kata Uccio kepada Sky Sport Italia.

"Di titik itu, kami akan membuat sebuah pilihan."

Tim balap Rossi, Sky Racing Team VR46 berniat turun penuh di MotoGP di masa depan. Namun, Sky Racing Team VR46 belum menjalin kesepakatan dengan pabrikan manapun untuk menyuplai mesin mereka. Meskipun, Yamaha difavoritkan.

"Kami tidak tahu dengan motor apa kami akan tampil di MotoGP, [tapi] sudah pasti kami semua tahu bahwa hati kami bersama Yamaha," pungkas Salucci membahas masa depan tim balap Valentino Rossi.

Sumber : Detik

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..