• Jakarta
Sepakbola

Hasil Pertandingan: Fulham 1-2 MU - Liga Inggris 2020/21

Manchester United kembali ke puncak klasemen usai menang 2-1 atas Fulham di Craven Cottage pada pekan tunda 18 Liga Inggris, Kamis (21/01) dini hari WIB. Dua gol Red Devils dicetak Edinson Cavani dan Paul Pogba.

Jalannya Laga

Fulham tengah berjuang untuk lolos dari zona degradasi dan MU ingin merebut kembali puncak klasemen usai kemenangan dua tim rival, Leicester City dan Manchester City. Baru lima menit laga berjalan gol sudah tercipta.

Anguissa dengan visinya memberikan bola terobosan yang menembus pertahanan United dan disambar oleh Ademola Lookman. Fulham mengejutkan United dengan gol cepat kala laga baru berjalan lima menit.

United menekan dan baru bisa membalas gol Lookman di menit 21. Alphonse Areola, kiper Fulham gagal menangani umpan silang Bruno Fernandes dan bola disambar oleh mantan rekan setim Areola di PSG, Edinson Cavani yang menyamakan kedudukan untuk MU. 1-1.

Selepas gol Cavani itu tak ada lagi gol yang tercipta hingga babak pertama plus dua menit tambahan berakhir. Fulham bermain mengandalkan serangan balik dan MU mendominasi penguasaan bola.

Di babak kedua permainan tim tetap sama dan beberapa kali Fulham mengancam dari serangan balik, namun United dengan penguasaan bola mampu berbalik unggul via aksi individu Paul Pogba di menit 65.

Pogba menerima bola di sisi kiri pertahanan Fulham, mendribel bola dan menendangnya dari luar kotak penalti dengan kaki kiri tanpa mampu diantisipasi Areola. 2-1 MU berbalik unggul.

Scott Parker coba mengubah permainan Fulham untuk mengejar ketertinggalan. Ia memainkan Mario Lemina, Aboubakar Kamara, dan Aleksandar Mitrovic. Sementara Ole Gunnar Solskjaer memainkan Scott McTominay dan Marcus Rashford jelang akhir babak kedua.

MU memilih bermain bertahan dan mengamankan keunggulan. Fulham sudah menyerang habis-habisan hingga waktu tambahan lima menit berakhir namun tak ada gol yang tercipta. Alhasil MU berbalik unggul dan menang dengan skor 2-1.

Sumber : 90min

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..