• Jakarta
Formula 1

Liburan di Dubai, Lando Norris Positif Terpapar Covid-19

Pembalap muda Formula 1 (F1), Lando Norris dinyatakan positif terpapar virus corona (Covid-19) saat berlibur di Dubai sekaligus mengikuti training camp tes pramusim.

Kabar ini diumumkan langsung oleh Norris, McLaren dan F1, yang menyatakan bahwa pembalap muda berusia 20 tahun itu tengah menjalani karantina mandiri usai dinyatakan positif Covid-19, kamis (07/01/21).

Dalam pernyataan tersebut, Lando Norris mengaku hanya mengalami gejala ringan yakni kehilangan indera pengecap dan penciuman. Mengetahui hal tersebut merupakan salah satu ciri Covid-19, ia pun langsung melakukan tes.

Benar saja, Lando Norris dinyatakan positif Covid-19 dan langsung berinisiatif melakukan karantina mandiri selama 14 hari di hotelnya di Dubai. Ia juga menghubungi sejumlah orang yang telah kontak dengannya untuk turut menjalani isolasi.

"McLaren mengonfirmasi bahwa Lando Norris dinyatakan positif Covid-19 di Dubai, saat sedang berlibur sebelum menjalani kamp latihan yang sudah dijadwalkan,”

"Usai menyadari dirinya kehilangan indera pengecap dan penciuman, Norris segera di tes dan memberitahu tim. Selaras dengan regulasi setempat, kini ia menjalani isolasi mandiri di hotelnya selama 14 hari. Ia saat ini merasa baik-baik saja dan tak melaporkan adanya gejala,” tulis pernyataan McLaren.

Ini berarti, Lando Norris menjadi pembalap keempat yang dinyatakan positif Covid-19, setelah Sergio Perez, Lance Stroll dan Lewis Hamilton yang tahun lalu sempat absen karena virus corona.

Kondisi Lando Norris pun diharapkan terus membaik dan cepat pulih mengingat ia dan pembalap lainnya akan mengikuti tes pramusim F1 2021 yang rencananya bakal digelar awal Maret nanti di Barcelona, Spanyol.

Sumber : Indosport

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..