• Jakarta
Formula 1

Catatkan Rekor Sejarah, Inilah Kalender Resmi Kejuaraan F1 2021

Berikut jadwal resmi kalender kejuaraan Formula 1 (F1) 2021, yang mencatatkan rekor sebagai seri balapan terbanyak dalam sejarah ajang jet darat ini.

FIA dan F1 baru saja resmi merilis kalender balap F1 2021, meski masih sementara akan ada 23 seri balapan yang bakal berlangsung pada musim ini.

Kalender yang masih sementara ini karena terdapat satu seri yang masih kosong, yakni balapan keempat yang berlangsung pada 23 – 25 April 2021, yang semula akan diisi oleh GP Vietnam namun mundur karena alasan pandemi Covid-19.



Sementara itu, balapan kali ini akan dibuka di GP Australia yang berlangsung pada 19-21 Maret 2021 mendatang, dan diikuti oleh GP Bahrain dan China yang menjadi balapan kedua dan ketiga.

Seri balapan F1 musim ini juga terdapat tuan rumah baru yakni GP Arab Saudi yang akan berlangsung di sirkuit jalanan di dalam kota Jeddah, sembari menanti sirkuit utama yang tengah dibangun di Qiddiyah.

Seperti biasa, GP Abu Dhabi yang berlangsung di sirkuit Yas Marina masih menjadi seri balapan penutup yang berlangsung pada 3-5 Desember 2021 akhir tahun nanti.

Sedangkan sejumlah sirkuit seperti Istanbul Park, Nurburgring, Portimao, Mugello Imola sert Hockenheimring tak kembali menjadi tuan rumah kejuaraan jet darat tersebut.

Untuk lebih lengkapnya, berikut jadwal kalender F1 2021:

Sumber : Indosport

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..