• Jakarta
Formula 1

Curhatan Sedih Alex Albon Usai Resmi Didepak Tim Red Bull di F1

Pembalap asal Thailand, Alexander Albon tak bisa menyembunyikan perasaan sedihnya usai resmi didepak dari tim Red Bull Racing di Formula 1 (F1) 2021.

Albon sendiri resmi didepak oleh tim Red Bull Racing pada pekan lalu, dan menggantikannya dengan Sergio Perez, untuk menjadi tandem bagi Max Verstappen di F1 2021.

Tentunya hal ini membuat Albon sangat sedih, karena ia telah berjuang untuk membuktikan diri bahwa ia mampu mempertahankan posisinya setelah mendapatkan banyak tekanan dari Red Bull pada musim 2020.

Namun nyatanya ia gagal memenuhi ekspektasi Christian Horner selaku bos tim serta Helmut Marko sebagai penasehat tim berlogo banteng merah tersebut. Beberapa hari setelah pengumumannya tersebut, Albon pun akhirnya curhat melalui sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya.

“Saya tak bisa berbohong, ini menyakitkan. Saya sudah mengerahkan semuanya, tapi itu tidak cukup. Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada semua orang yang telah mendukung saya sepanjang musim ini, terutama para pengggemar di Thailand,”

“Dengan banyaknya berbagai macam pendapat di luar sana, saya selalu meminta kalian untuk medorong saya agar bisa melalui semuanya. Saya tak menyerah, saya telah mencurahkan hidup saya untuk ini, dan tak akan membiarkannya untuk berhenti begitu saja,”

“Saya memiliki lebih banyak hal untuk diberikan dan fokus saya kembali pada tahun 2022 untuk mengibarkan bendera Thailand lagi!” tulis pernyataan Alexander Albon.

Meski didepak sebagai tandem Max Verstappen, namun Albon akan menjalani peran barunya sebagai pembalap penguji dan cadangan bagi tim Red Bull.

Alexander Albon sendiri memulai kariernya di ajang F1 dengan bergabung bersama Toro Rosso (AlphaTauri) pada 2019. Kemudian di promosikan ke Red Bull pada pertengahan musim. Pada musim ini, ia berada diperingkat ketujuh dengan 105 poin. sedangkan Verstappen di posisi ketiga dengan 214 poin.

Sumber : Indosport

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..