• Jakarta
Formula 1

Sebastian Vettel Siap Bantu Debut Mick Schumacher di F1 2021

Pembalap Aston Martin, Sebastian Vettel menyatakan bahwa dirinya siap membantu Mick Schumacher menjalani debutnya di ajang Formula 1 (F1).

Mick Schumacher selaku juara Formula 2 2020 resmi bergabung dengan tim Haas bersama Nikita Mazepin untuk menggantikan Romain Grosjean dan Kevin Magnussen di F1 2021.

Menjadi seorang debutan di kejuaraan balap bergengsi sekaligus mengemban nama legenda sang ayah, Michael Schumacher tentu menjadi beban tersendiri bagi pembalap muda tersebut.



Mengetahui bahwa Mick bakal kesulitan di musim debutnya, Sebastian Vettel selaku sesama pembalap Jerman serta rekan Michael Schumacher pun menyatakan terbuka untuk membantu Mick di musim debutnya.

“Saya memiliki hubungan cukup akrab dengan ayahnya, jadi saya akan senang dan akan membantu semampunya, karena Mick Schumacher adalah pembalap yang hebat,” kata Sebastian Vettel, dilansir dari GP Blog.

“Sangat disayangkan bahwa Michael tak bisa menyaksikan langkah yang diambil Mick dalam beberapa tahun terakhir untuk bisa tampil di F1,” tambahnya.



Meski mengatakan bersedia akan membantu Mick, namun Vettel menyatakan bahwa putra legenda F1 itu tak bisa bergantung dengan bantuan dari dirinya maupun orang lain.

Pasalnya, menurut Sebastian Vettel lebih baik Mick Schumacher bisa menemukan cara dan jalannya sendiri agar bisa terus belajar serta berkembang agar bisa meraih hasil apik.

Sumber : Indosport

 

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..