A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/admin/web/sportmagz.com/public_html/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/admin/web/sportmagz.com/public_html/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/admin/web/sportmagz.com/public_html/index.php
Line: 321
Function: require_once

Formula 1 | Hasil F1 GP Sakhir 2020: Sergio Perez Rebut Kemenangan Pertama
  • Jakarta
Formula 1

Hasil F1 GP Sakhir 2020: Sergio Perez Rebut Kemenangan Pertama

Kejutan tersaji pada balapan Formula One (F1) GP Sakhir 2020, Senin (7/12/2020) dini hari WIB. Pembalap Tim Racing Point, Sergio Perez, berhasil keluar sebagai pemenang di tengah lomba yang penuh drama. Itu menjadi kemenangan pertamanya sejak berkarier di F1 pada 2011.

Jalannya Balapan

Start balapan berlangsung dramatis. Tabrakan langsung terjadi pada tikungan empat. Charles Leclerc menyenggol Sergio Perez hingga pembalap asal Monaco itu harus mengakhiri lomba di putaran pertama. Insiden itu memakan korban Max Verstappen di mana mobilnya menghantam pagar pembatas.

Insiden itu membuat mobil pengaman keluar untuk menetralkan lomba. Sementara itu, pimpinan diambil alih George Russell yang dengan baik menyalip Valtteri Bottas pada tikungan pertama. Mobil pengaman baru masuk ke pit pada putaran tujuh.

Carlos Sainz Jr mencoba merebut posisi dua dari tangan Valtteri Bottas. Namun, upaya itu gagal. Posisi terdepan masih dikuasai oleh duo Mercedes, George Russell dan Valtteri Bottas, hingga pertengahan lomba. Drama mulai terjadi memasuki putaran 47.

Selepas pit stop untuk mengganti ban, George Russell mengaku mobilnya bermasalah. Namun, ternyata tidak ada problem berarti. Pada putaran 61, mobil pengaman kembali masuk lintasan setelah Jack Aitken menabrak pagar pembatas.

Kedua pembalap terdepan dipanggil masuk pit untuk mengganti ban. Kesalahan fatal dilakukan Mercedes karena memasang ban yang salah untuk George Russell. Pembalap asal Inggris itu kembali masuk pit untuk mengganti ban di putaran 64.

Kesempatan itu dimanfaatkan Sergio Perez. Nyaris keluar di putaran pertama, pembalap berpaspor Meksiko itu malah memimpin lomba mulai putaran 67. Kesialan kembali menimpa George Russell ketika ban kiri belakangnya bocor dan harus kembali masuk pit, enam putaran jelang finis.

Sementara itu, Valtteri Bottas kehilangan daya cengkeram dan perlahan melorot di belakang. Kondisi itu dimanfaatkan betul oleh Sergio Perez untuk membuka jarak dengan pembalap lain. Ia memimpin dengan nyaman hingga lima putaran terakhir.

Posisinya semakin tidak terkejar hingga bendera finis dikibarkan. Sergio Perez berhasil memenangi balapan untuk pertama kali sepanjang kariernya di F1. Sementara itu, posisi kedua dihuni oleh Esteban Ocon dan Lance Stroll melengkapi podium.

Berikut hasil lengkap F1 GP Sakhir 2020:

Sumber : Okezone

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..