• Jakarta
Sepakbola

Musim Ini Tottenham Bisa Merugi Hingga Rp2,840 Triliun

Tottenham Hotspur telah mempublikasikan pendapatan mereka untuk musim lalu, dan mengungkapkan bahwa tim berjuluk The Lilywhites tersebut telah merugi hingga 63,9 juta pound sterling atau sekitar Rp1,210 triliun.

Ini bukan yang terburuk, chairman Tottenham Hotspur, Daniel Levy menjelaskan bahwa timnya bisa saja mengalami kerugian hingga 150 juta pound sterling untuk musim ini akibat dampak pandemi virus corona (COVID-19).

"Kami saat ini berada di tengah-tengah salah satu masa paling menantang yang pernah dialami," kata Levy dikutip laman The Athletic.

"Jika stadion tetap tertutup untuk penggemar, perkiraan kami untuk pendapatan tahun ini bisa merugi lebih dari 150 juta pound sterling".

Spurs bisa mengami kerugian sebesar itu karena pertandingan-pertandingan di Inggris dimainkan secara tertutup akibat pandemi COVID-19, membuat klub tidak mendapat pemasukan di hari pertandingan.

Terlebih, tim asuhan Jose Mourinho itu juga baru saja menyelesaikan pembangunan stadion baru yang menghabiskan dana sekitar 1,2 miliar pound sterling.

"Dampak pandemi pada pendapatan kami bersifat material dan tidak bisa datang pada saat yang lebih buruk, setelah menyelesaikan pembangunan stadion senilai £ 1,2 miliar yang dibiayai oleh sumber daya klub dan hutang jangka panjang," jelas Levy.

"Musim 2020-21 sejauh ini tidak ada penggemar di pertandingan, dan ini diperparah dengan hilangnya acara pihak ketiga seperti NFL, konser, penutupan toko-toko, dan kehadiran penonton."

Namun, kerugian tersebut tampaknya tidak begitu berpengaruh pada penampilan The Lilywhites di ajang Liga Primer Inggris musim ini.

Saat ini skuat asuhan Jose Mourinho itu mampu bercokol di puncak klasemen sementara dengan mengemas total 20 poin hasil dari sembilan laga yang sudah mereka lakoni.

Sumber : Akurat

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..