• Jakarta
Moto GP

Miguel Oliveira Emosional Bisa Dominasi MotoGP Portugal

Pembalap KTM Tech3, Miguel Oliveira tak bisa menahan kegembiraannya bisa mendominasi MotoGP Portugal yang berlangsung di Portimao, Minggu (22/11/2020). Pembalap asal Portugal ini tampil sempurna karena memimpin sejak pole hingga finis.

Miguel Oliveira mencatatkan waktu tercepat menyelesaikan balapan di MotoGP Portugal. Dia menorehkan waktu 41 menit 48,163 detik.

Dia unggul jauh dari Jack Miller yang ada di posisi dua. Dia meninggalkan Miller hingga 3,193 detik.

Ini menjadi kemenangan kedua Miguel Oliveira di MotoGP. Sebelumnya, dia meraih kemenangan di MotoGP Styria yang saat itu diraih dengan susah payah.

Berbeda dengan MotoGP Portugal. Oliveira sudah gaspol sejak tikungan pertama dan meninggalkan grup pembalap cukup jauh.

Emosi yang Berbeda

Oliveira mengaku ambil risiko untuk menjaga akselerasi yang tetap dari start hingga finis. Dia bertarung dengan emosinya sendiri ketimbang dengan pembalap lain.

"Ini balapan yang lama! Ada emosi berbeda dibandingkan Styria karena di Austria saya melakukan overtake di lap terakhir dan saya juga," ujarnya seperti dikutip crash.

"Disini berbeda, ada banyak adrenalin. Di sini tak ada pertarungan, saya mulai dan finis pertama. Ini soal bagaimana mengatur emosi sepanjang balapan dan bisa melakukannya dengan baik."

Abaikan Papan Waktu

Saking fokusnya dengan kecepatan, Oliveira mengaku sampai mengabaikan papan waktu yang diperlihatkan kru di pinggir sirkuit.

"Saya tak mau melihat papan waktu di tiga lap pertama. SAya hanya ingin gaspol dan mempertahankan line balap saya dan menunggu apakah ada pembalap lain yang bisa menyusul," ujarnya.

Sumber : Liputan6

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..