A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/admin/web/sportmagz.com/public_html/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/admin/web/sportmagz.com/public_html/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/admin/web/sportmagz.com/public_html/index.php
Line: 321
Function: require_once

Formula 1 | Hasil F1 GP Turki 2020: Lewis Hamilton Resmi Raih Gelar Juara Dunia
  • Jakarta
Formula 1

Hasil F1 GP Turki 2020: Lewis Hamilton Resmi Raih Gelar Juara Dunia

Berikut adalah hasil Formula 1 GP Turki 2020 yang digelar di Sirkuit Istanbul Park, Minggu (15/11/2020) di mana Lewis Hamilton berhasil keluar menjadi yang tercepat.

Ajang Formula 1 (F1) akhirnya memasuki seri ke-14. Para pembalap kembali bersaing untuk menjadi yang tercepat di balapan yang digelar di Turki ini.

Mercedes gagal menunjukkan superioritas mereka setelah Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton diketahui tidak memulai balapan dari posisi 1 dan 2.

Mereka semakin terpuruk ketika Bottas mengalami insiden lap pertama yang membuatnya merosot ke peringkat bawah dan menjadikan Hamilton harus berjuang sendirian di depan.

Lance Stroll yang memulai balapan dari posisi pertama masih memimpin hingga lap ke-6. Di belakangnya ada Sergio Perez, rekan setimnya di Racing Point dan Sebastian Vettel yang secara menakjubkan mampu duduk di posisi ke-3 sementara padahal memulai balapan di posisi ke-11.

Di lap ke-18, Max Verstappen yang hampir saja menyalip Perez di posisi kedua malah harus merosot peringkat usai mobilnya berputar tak terkendali.

Memasuki lap ke-29, Stroll masih memimpin dan nyaman di posisi pertama meskipun beberapa insiden mewarnai balapan GP Turki 2020.

Di posisi kedua masih ada Perez yang setia menemani yang dipepet oleh Alex Albon dari Red Bull Racing di posisi ketiga sementara.

Memasuki lap ke-46, Lewis Hamilton secara superior menunjukkan kelasnya dan melesat ke posisi pertama. Di posisi kedua Perez masih bertahan dan dipepet oleh Leclerc di posisi ketiga.

Hingga lap ke-60 yang menandakan akhir dari balapan, Hamilton masih tetap berada di posisi pertama. Menyusul Perez di posisi kedua dan Vettel di posisi ketiga.

Kemenangan di GP Eifel ini membuat raihan kemenangan Hamilton bertambah menjadi 10 kemenangan. Selain itu, hasil positif yang ia raih di GP Turki 2020 ini membuat dirinya sukses menggondol gelar juara dunia F1 sejauh ini.

Hasil Balapan GP Turki



Sumber : Indosport

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..