• Jakarta
Sepakbola

Operasi Van Dijk Sukses, Liverpool Belum Ramal Waktu Kembali

Liverpool menyebut operasi yang dijalani Virgil van Dijk sukses namun tak mau menetapkan waktu bagi bek asal Belanda tersebut untuk kembali.

Liverpool menyatakan operasi pada lutut yang dijalani Van Dijk berhasil. Operasi tersebut adalah untuk penanganan cedera yang didapat akibat diterjang kiper Everton, Jordan Pickford.

"Virgil van Dijk telah menjalani operasi pada cedera ligamen utut yang dia derita di awal bulan ini. Operasi dilakukan di London dan berjalan dengan baik."

"Van Dijk kini fokus untuk memulai proses rehabilitasi. Tidak ada perkiraan waktu yang telah ditentukan untuk pemain asal Belanda itu kembali beraksi," tulis Liverpool dalam pernyataannya.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp juga yakin bahwa Van Dijk punya kemampuan pulih lebih cepat.

"Dia adalah sosok yang bisa pulih cepat. Dia bisa mengatasi hal ini dan itu sudah jelas. Hal itu bakal membantu [proses rehabilitasi]."

"Saya sudah sadar bahwa hidup adalah tantangan. Ini merupakan 100 persen tantangan. Kami akan mengantisipasi situasi ini dan bakal mendapatkan hasil terbaik," kata Klopp.

Sepeninggal Van Dijk cedera, Fabinho sempat ditempatkan sebagai bek tengah. Namun Fabinho kini juga mengalami cedera sehingga tidak bisa bermain dalam lag lawan West Ham pekan ini.

"Fabinho tidak ada di skuat. Dia mengalami cedera ringan dan bakal absen seminggu atau sedikit lebih lama," ujar Klopp.

Sumber : CNN

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..