• Jakarta
Sepakbola

Pulih dari COVID-19, Cristiano Ronaldo Segera Kembali Perkuat Juventus

Pandemi COVID-19 masih menjadi permasalahan yang dihadapi oleh hampir semua negara di seluruh dunia, hal tersebut tentu memengaruhi beberapa aspek, termasuk di antaranya sepakbola.

Selain klub-klub papan atas yang mengalami krisis finansial, kini semua kompetisi berlangsung tanpa penonton untuk menghambat penyebaran virus corona. Walau sudah menggunakan protokol kesehatan yang ketat, hal tersebut tak lantas membuat para pemain bebas dari COVID-19, megabintang sepakbola,Cristiano Ronaldo dinyatakan positif saat membela timnas Portugal, pertengahan Oktober lalu.

Hal ini membuat sang pemain harus menjalani isolasi mandiri dan absen dalam beberapa pertandingan Juventus, termasuk di antaranya melawan Crotone dan Barcelona di Liga Champions, namun kini para penggemar Bianconeri bisa bernapas lega, pasalnya pihak klub baru saja mengonfirmasi bahwa Ronaldo sudah negatif COVID-19.

"Cristiano Ronaldo sudah menjalani tes swab dan dirinya kini dinyatakan negatif COVID-19. Dirinya sudah pulih dari virus corona usai menjalani 19 hari perawatan dan sudah tidak perlu lagi menjalani isolasi mandiri di rumah," tulis pernyataan resmi klub seperti dilansir Football Italia.

Walau sudah dinyatakan negatif COVID-19, Ronaldo masih harus menjalani tes medis sebelum kembali ke dalam tim, jika semuanya berjalan lancar, maka pemain berusia 35 tahun itu berpotensi melakukan comeback di pertandingan melawan Spazia, Minggu (1/11).

Sumber : 90min

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..