• Jakarta
Sepakbola

Digoda Barcelona, Guardiola Akui Ingin Tinggal Lebih Lama di Manchester

Pep Guardiola menegaskan bahwa dirinya tidak memiliki rencana untuk meninggalkan klubnya saat ini, Manchester City untuk kembali ke Barcelona. hal itu diketahui setelah calon presiden klub, Victor Font menyatakan keinginan untuk membawa Guardiola kembali ke Camp Nou.

"Saya sangat bahagia di sini, senang berada di Manchester dan mudah-mudahan saya bisa melakukan pekerjaan yang baik musim ini untuk tinggal lebih lama," kata Guardiola jelang laga tandang kontra Sheffield United dikutip Reuters.

Guardiola memiliki sisa satu tahun kontrak dengan City, dan Font mengatakan dia ingin menyatukannya kembali dengan megabintang klub, Lionel Messi, dalam upaya memastikan penyerang Argentina itu memperpanjang masa tinggalnya setelah 2021.

Pelatih 49 tahun tersebut pernah menghabiskan empat musim sebagai bos Barcelona, memenangkan tiga gelar liga dan Liga Champions dua kali, sebelum mereka berpisah pada 2012.

City memiliki awal yang buruk musim ini, mereka duduk di urutan 13 klasemen sementara Liga Primer Inggris, lima poin di belakang pemimpin klasemen Everton dengan selisih satu pertandingan yang belum dimainkan.

Klub asal kota Manchester itu telah berjuang dengan cedera yang menimpa Sergio Aguero dan Gabriel Jesus. Guardiola mengatakan klub-klub Liga Primer melewatkan pilihan dengan tidak memilih melanjutkan dengan aturan sementara, tetapi opsional, yang mengizinkan pergantian lima pemain dalam satu pertandingan.

"Ada statistik. Pemain Liga Primer mengalami cedera otot 47% lebih banyak dari musim sebelumnya karena tidak ada persiapan dan jumlah pertandingan. Semua liga -Jerman, Spanyol- memiliki lima pergantian pemain untuk melindungi para pemain, bukan untuk melindungi satu tim," kata Guardiola.

"Mudah-mudahan mereka dapat mempertimbangkan kembali dan melakukan apa yang dilakukan seluruh dunia. Kami harus menyesuaikan diri, karena pandemi, kenyataannya berbeda dari sebelumnya."

Sumbr : Akurat

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..