• Jakarta
Sepakbola

Kode Van de Beek: Pemain Selalu Ingin Tampil

Donny van de Beek belum dipercaya mendapatkan tempat di tim inti Manchester United. Pemain Belanda itu mengungkapkan keinginannya agar dimainkan lebih sering.

Van de Beek baru delapan kali dimainkan sejak direkrut MU dari Ajax pada musim panas lalu. Namun, gelandang berusia 23 tahun itu baru sekali dimainkan sebagai starter saat Setan Merah menggulung RB Leipzig 5-0 di Liga Champions.

Tidak sedikit yang menyangsikan perekrutan Van de Beek. Pasalnya, MU sudah memiliki Paul Pogba, Scott McTominay, Fred, dan Bruno Fernandes yang memiliki posisi serupa.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer menjanjikan Van de Beek akan lebih banyak dilibatkan. Jelang laga kandang melawan Arsenal, Minggu (1/11/2020), Van de Beek mengaku ingin menutut menit bermain yang cukup.

"Pemain kan selalu ingin bermain di banyak pertandingan," ungkap dia di Metro. "Latihan juga memang menyenangkan, tapi pertandingan itu... inilah mengapa Anda bermain sepakbola."

Menjamu Arsenal, MU dibayangi rekor kandang yang buruk. Bruno Fernandes cs gagal memenangi lima pertandingan Premier League terakhirnya di Old Trafford. Namun, MU memperoleh modal positif saat menang telak atas Leipzig.

"Arsenal sudah menunjukkan kalau mereka punya pemain-pemain yang sangat bagus dan maksudku kami harus fokus. Kemarin kami menang dan semuanya senang dan itu bagus untuk kepercayaan diri, tapi sekarang kami harus menghadapi laga itu," sambung dia.

"Banyak pertandingan besar yang akan datang. Banyak pertandingan. Kami harus tetap fokus dan kemudian saya yakin kami bisa dapat lebih banyak kemenangan," Donny Van de Beek menambahkan.

Sumber : Detik

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..