• Jakarta
Moto GP

Razali Bantah Petronas Coba Manfaatkan Popularitas Rossi

Team Principal Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, mengungkapkan alasan utama di balik keputusan timnya mau menaungi Valentino Rossi di kejuaraan dunia MotoGP musim 2021. Razali dengan tegas membantah tuduhan Tim Petronas Yamaha tertarik merekrut Rossi karena popularitasnya.

Sebagaimana diketahui, masa depan Rossi sebagai pembalap MotoGP memang akhirnya terjawab beberapa waktu lalu. Ya, Rossi memastikan diri bakal tetap ikut ambil bagian dalam kejuaraan dunia MotoGP tahun depan.

Rossi akhirnya memutuskan untuk menerima tawaran bergabung dengan Tim Petronas Yamaha SRT. Meski membela tim satelit, Rossi bakal dapat keistimewaan dengan dipasok motor pabrikan di MotoGP musim depan.

Dengan hadirnya kabar ini, maka berakhir sudah drama kepindahan The Doctor –julukan Rossi– yang berjalan cukup lama. Ya, negosiasi antara Rossi dan Tim Petronas Yamaha memang sempat berjalan alot beberapa waktu lalu.

Penyebabnya, Rossi ingin membawa seluruh mekaniknya di tim pabrikan ke Tim Petronas Yamaha SRT. Akan tetapi manajemen Tim Petronas Yamaha SRT menolak untuk melakukan perombakan tim berskala besar di MotoGP 2021.

Selain itu, muncul juga wacana bahwa Tim Petronas Yamaha SRT hanya memanfaatkan popularitas Rossi saja untuk mengangkat nama timnya. Terlebih hingga kini, Rossi memang menjadi salah satu pembalap dengan reputasi tertinggi di MotoGP.

Akan tetapi, Razali dengan tegas membantah rumor soal Tim Petronas Yamaha coba memanfaatkan popularitas Rossi belaka. Razali menjelaskan bahwa bahwa terdapat hal-hal lebih penting yang meyakinkan Tim Petronas Yamaha SRT merekrut Rossi di MotoGP 2021.

“Salah jika orang berasumsi bahwa kami menginginkan Vale berkat popularitasnya. Kami menginginkannya berkat antusiasmenya untuk tetap balapan,” jelas Razali, sebagaimana dilaporkan oleh GPOne, Kamis (1/10/2020).

“Saya menilai bahwa berkat harapannya untuk bisa tampil kompetitif dan mencoba memenangi balapan. Kami akan berusaha sebaik mungkin membantunya, dan berterima kasih karena ia percaya pada kami,” sambungnya.

“Baginya pasti tidak bakal terasa mudah meninggalkan tim pabrikan demi membela kami. Akan tetapi Vale melihat apa yang sudah kami lakukan selama dua tahun terakhir di kejuaraan dunia ini,” tuntas pria berkebangsaan Malaysia tersebut.

Sumber : Okezone

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..