• Jakarta
Basket

Jadwal NBA Finals 2020: Lakers vs Heat

Final NBA 2019/2020. Kuda hitam Miami Heat berjumpa Los Angeles Lakers di partai puncak. Gim pertama dimulai dengan Lakers menjadi tuan rumah terlebih dahulu.

Lakers dan Heat harus bertarung dengan format seperti biasa, best of seven series. Namun seluruh pertandingan dimainkan di tempat netral karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Seluruh laga digelar di Disney World Resort, Florida.

Setelah gagal pada musim debut di Lakers, LeBron James mengincar trofi NBA keempat sepanjang karier. Kali ini dia tidak sendirian berjuang karena mendapat bantuan dari Anthony Davis yang memburu titel pertama.

Kombinasi keduanya menjadi andalan bagi Lakers yang memburu gelar ke-17, sekaligus memperkuat status sebagai klub tersukses. Lakers juga ingin mengakhiri paceklik lama setelah terakhir kali berjaya pada 2010.

Sementara Heat memburu gelar NBA keempat setelah meraih cincin juara pada 2006, 2012, dan 2013.

Jimmy Butler dkk coba mengejutkan Lakers mengandalkan kekompakan yang membantu mereka menyisihkan Philadelphia 76ers, Milwaukee Bucks, dan Celtics dalam perjalanan ke final.

Rekor

Lakers dan Heat bertemu dua kali pada musim reguler. James dan kawan-kawan menunjukkan hegemoninya.

Mereka menang 95-80 di Los Angeles, November 2019. Balik bertandang ke Miami sebulan kemudian, Lakers lalu unggul tipis 113-110.

Sumber : Liputan6

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..