• Jakarta
Sepakbola

Man City Resmi Beli Ruben Dias dari Benfica

Manchester City mendapatkan amunisi baru di lini pertahanan. The Citizens –julukan Man City– meresmikan pembelian Ruben Dias dari Benfica seharga 68 juta euro (sekira Rp1,1 triliun).

Ruben Dias menerima kontrak jangka panjang berdurasi enam tahun dari Man City. Kontrak jangka panjang menandakan pemain berumur 23 tahun itu akan menjadi andalan baru di lini pertahanan Man City.

Ruben Dias kemungkinan besar akan menjadi partner Aymeric Laporte di jantung pertahanan Man City. Itu akan menjadi tantangan tersendiri bagi Ruben Dias. Akan tetapi, pemain berpaspor Portugal itu tidak akan datang ke Man City jika takut terhadap tantangan.

Sementara itu, Ruben Dias sangat gembira dengan kompletnya transfer ke Man City. Pemain berumur 23 tahun tersebut tidak bisa menolak tawaran bergabung ke Man City karena itu adalah kesempatan fantastis baginya.

Menurut Ruben Dias, Man City memainkan sepakbola menyerang yang cocok dengannya untuk mengembangkan bakat. Selain itu, faktor Josep Guardiola sebagai Manajer Man City juga memantapkan keputusan Ruben Dias berkarier di Etihad Stadium.

“Memiliki kesempatan untuk bergabung dengan klub seperti Man City adalah kesempatan fantastis bagi saya. Saya tidak bisa menolak,” kata Ruben Dias, menyadur dari laman resmi Man City, Rabu (30/9/2020).

“Kesuksesan mereka (Man City) berbicara sendiri. Mereka telah menjadi tim dominan di Inggris selama beberapa tahun terakhir, memainkan sepakbola menyerang yang menurut saya cocok dengan permainan saya sendiri,” tuturnya.

“Sungguh menarik menjadi bagian dari skuad berbakat dan bermain untuk manajer kelas dunia seperti Guardiola, yang memiliki rekam jejak dalam mengembangkan pemain muda seperti saya,” ucap pemain berpaspor Portugal itu.

“Saya yakin saya bisa meningkat di sini, di klub yang ambisinya sesuai dengan ambisi saya. Saya akan memberikan segalanya untuk menjadi sukses dan memenangkan gelar” ujarnya.

Kedatangan Ruben Dias sekaligus mengakhiri lima musim perjalanan Nicolas Otamendi di Man City. Bek tengah asal Argentina itu resmi bergabung ke Benfica dengan biaya 15 juta euro (sekira Rp262 miliar).

Sumber : Okezone

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..