• Jakarta
Sepakbola

Hasil Piala Liga Inggris: Tottenham Kandaskan Chelsea Lewat Drama Penalti

Tottenham Hotspur berhasil melaju ke babak perempatfinal Piala Liga Inggris 2020-2021. Tiket diraih setelah Tottenham mengalahkan Chelsea lewat drama adu penalti dengan skor 1-1 (5-4).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur, Rabu (30/9) dini hari WIB, Chelsea mendominasi jalannya pertandingan sejak babak pertama berakhir.

Menit ke-17, Chelsea mendapatkan peluang pertama untuk membuat gol. Namun, bola hasil tendangan Callum Hudson-Odoi masih mudah ditangkap Hugo Lloris.

Permainan agresif The Blues -julukan Chelsea- akhirnya membuahkan hasil. Menit ke-19, Chelsea berhasil memimpin berkat gol yang dicetak Timo Werner. 1-0 untuk tim tamu.

Tottenham berusaha untuk keluar dari tekanan Chelsea. Menit 35, Erik Lamela berusaha membobol gawang The Blues, tapi berhasil digagalkan kiper anyar Edoard Mendy.

The Lilly White -julukan Tottenhan- berusaha untuk menyamakan kedudukan. Namun, skor 1-0 untuk keunggulan The Blues bertahan hingga babak pertama berakhir.

Tertinggal satu gol, Tottenham mencoba untuk bermain lebih agresif. Menit 50, tim tuan rumah memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan lewat Sergio Reguilon. Tapi, bola hasil tendangan pemain anyar itu berhasil digagalkan Mendy.

Chelsea berusaha untuk keluar dari tekanan Tottenham dan melakukan serangan. Menit 73, tim besutan Frank Lampard mendapatkan peluang untuk menambah keunggulan. Kali ini, bola hasil tendangan Werner mudah ditangkap Lloris.

Usaha tim besutan Jose Mourinho untuk bermain agresif membuahkan hasil. Menit 83, pendukung tim tuan rumah bersorak ketika Erik Lamela berhasil mencetak gol untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Pertandingan dilanjutkan ke drama adu penalti.

Akhirnya, tim tuan rumah memastikan lolos ke babak perempatfinal setelah Lloris berhasil menggagalkan penalti yang dilakukan oleh Mason Mount. Skor 5-4 (1-1) untuk keunggulan Tottenham.

Tottenham Hotspur 1-1 Chelsea

Babak ketiga Piala Liga Inggris
Stadion Tottenham Hotspur, London/Rabu, 30 September 2020
Gol: Timo Werner (19), Erik Lamela (83)

Sumber : Akurat 

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..