• Jakarta
Sepakbola

Resmi, Pierre-Emerick Aubameyang Perpanjang Kontrak di Arsenal

Kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, mengakhiri spekulasi transfer dengan resmi memperpanjang kontrak bersama tim asuhan manajer Mikel Arteta itu.

Penyerang asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang, sukses menjadi sosok kunci di tubuh Arsenal sejak kedatangannya ke tim Liga Inggris itu pada pertengahan 2017-2018.

Hingga kini, Aubameyang telah berhasil mengoleksi 72 gol dari 111 pertandingan di semua kompetisi bersama Arsenal. Tak cuma itu, ia juga berhasil mempersembahkan dua gelar, yakni trofi Piala FA musim lalu dan Community Shield 2020.



Masa depannya bersama Arsenal sempat dispekulasikan mengingat kontraknya tinggal menyisakan setahun dan negosiasi untuk memperpanjang masa baktinya tersendat. Aubameyang bahkan sempat dikaitkan dengan sejumlah klub di bursa transfer musim panas ini.

Namun, saga tersebut akhirnya resmi berakhir dan Arsenal bisa bernapas lega. Pasalnya, penyerang andalan sekaligus kapten tim mereka itu akhirnya resmi memperpanjang kontraknya di klub Liga Inggris tersebut.

Dilansir Daily Mail, Pierre-Emerick Aubameyang menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun yang akan mengikatnya di Emirates hingga 30 Juni 2023.

Ia pun akan menerima gaji 250.000 pound (Rp4,7 miliar) per pekan. Jika ditambah berbagai bonus yang tercantum di kontrak baru, Aubameyang secara total bisa mengungguli pendapatan Mesut Ozil yang kini menerima gaji tertinggi di Arsenal (350.000 pound).

“Saya sudah menandatanganinya! Akhirnya urusan ini berakhir dan saya amat sangat senang bisa bertahan di sini. Ini rumah saya. Sungguh hari yang menyenangkan,” cetus Pierre-Emerick Aubameyang.

"Saya ingin menjadi legenda Arsenal dan meninggalkan sejumlah warisan. Ada banyak hal yang harus dilakukan, tapi percayalah saya akan memberikan yang terbaik, seperti biasa,” pungkasnya.

Pierre-Emerick Aubameyang mengawali Liga Inggris 2020-2021 dengan cukup baik. Menghadapi Fulham di laga pembuka Liga Inggris akhir pekan lalu, ia menyumbangkan satu gol dalam kemenangan 3-0 yang diraih Arsenal.

Sumber : Indosport

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..