• Jakarta
Sepakbola

Luke Shaw Sebut Donny van de Beek Sudah Beri Kesan Positif di Manchester United

Kedatangan Donny van de Beek ke Manchester United menjadi salah satu hal yang mendapatkan sorotan tinggi di bursa transfer saat ini. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu didatangkan dari Ajax dengan nilai transfer 40 juta Euro. Van de Beek menjadi bagian dari generasi emas Ajax yang mencapai babak semifinal Liga Champions 2018/19.

Rekrutmen van de Beek diharapkan dapat meningkatkan kedalaman dan kualitas di lini tengah Man United. Aspek itu disebut sebagai salah satu kelemahan mereka sepanjang musim 2019/20. Saat ini belum terdapat kejelasan apakah Ole Gunnar Solskjaer akan menggunakan van de Beek bersamaan dengan Paul Pogba dan Bruno Fernandes, mengingat Nemanja Matic mengisi posisi gelandang bertahan.

Sejauh ini van de Beek sudah tampil dalam satu pertandingan dengan United. Pemain asal Belanda itu tampil dalam laga uji coba dengan Aston Villa, yang berakhir dengan kekalahan 0-1.

Walau baru tampil dalam satu pertandingan, rekan baru van de Beek, Luke Shaw, menganggap bahwa pemain berusia 23 tahun itu sudah memberikan dampak positif.

“Keberadaan Donny van de Beek sejauh ini memuaskan. Hal yang paling penting dari laga kontra Aston Villa adalah mendapat waktu bermain, dan van de Beek mendapatkannya. Sejauh ini van de Beek sudah memberikan dampak yang positif, terutama mempertimbangkan keadaan ia belum berada dengan kami dalam waktu yang lama,” ujar Luke Shaw dalam wawancara yang dikutip dari Daily Mirror.

Kehadiran van de Beek juga mendapatkan sorotan positif dari Ole Gunnar Solskjaer. Sang manajer menganggap bahwa van de Beek memiliki kemampuan yang berharga untuk mencari ruang di dalam lapangan, dan dapat menjadi pemain yang berharga di dalam timnya.

Sumber : 90min

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..