• Jakarta
Sepakbola

Barca Semakin Dekat Rekrut Depay, Vidal Bereskan Barang

Barcelona dilaporkan kian dekat untuk mendatangkan Memphis Depay dari Olympique Lyon. Peresmian dilaporkan akan segera dilakukan akhir pekan ini.

Dikutip dari AS, Barca menebus Depay dengan harga 25 juta euro plus tambahan. Meski begitu, Blaugrana harus menghasilkan uang dulu dari penjualan pemain.

Depay masih menyisakan satu tahun kontrak di Lyon sampai 2021. Dia salah satu pemain yang paling diinginkan pelatih Ronald Koeman untuk memperkuat lini serang Barcelona.

Depay juga jadi pilihan karena harganya jauh lebih murah ketimbang striker Inter Milan, Lautaro Martinez yang dibanderol tak kurang dari 100 juta euro.

Sementara harga Depay akan tertutupi dengan penjualan beberapa pemain seperti Rafinha, Jean Clair Todibo atau bahkan Martin Braithwaite, yang beberapa pekan lalu sangat dekat dengan West Ham. Jika Braithwaite bisa dijual dengan harga 18 juta euro, maka harga Depay akan bisa tertutupi.

Depay bisa menjadi opsi Koeman untuk posisi penyerang utama dalam formasi 4-2-3-1.

Vidal Kemasi Barang

Sementara itu Arturo Vidal juga semakin dekat dengan pintu keluar Barcelona. Vidal yang kian dekat gabung dengan Inter dikabarkan sudah mengemasi barang-barangnya dari loker Barcelona.

Pemain Chile itu juga sudah berpamitan dengan rekan-rekannya di Ciutat Esportiva, Senin kemarin.

Vidal menjadi salah satu pemain yang dipaksa pergi oleh Barcelona selain Luis Suarez. Keduanya tidak dibutuhkan Koeman di musim ini.

Jika Vidal dipastikan hampir pasti ke Inter, Suarez justru sebaliknya. Kepindahannya ke Juventus terancam batal hanya karena eks Liverpool itu tak memiliki paspor Uni Eropa.

Sumber : CNN

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..