• Jakarta
Formula 1

Usai Menang di F1 GP Italia 2020, Gasly Dilirik Lagi oleh Red Bull

Pembalap Tim Alpha Tauri, Pierre Gasly, berhasil menuai hasil manis di gelaran Formula One (F1) GP Italia 2020. Ia keluar sebagai pemenang dalam balapan yang digelar di Sirkuit Monza, Italia, pada Minggu 6 September 2020 malam WIB itu.

Berkat hasil manis tersebut, Gasly kabarnya punya peluang untuk memperkuat lagi Tim Red Bull Racing. Sebab sejauh ini, Red Bull baru mengontrak satu pembalap untuk musim depan. Ia adalah Max Verstappen yang telah memperpanjang kontrak hingga 2022.

Gasly pun punya peluang kembali bertandem dengan Verstappen di pentas F1 pada musim depan. Sebab, ia telah membuktikan diri mampu bersaing di pentas F1. Hasil manis di F1 GP Italia 2020 sendiri diketahui menjadi kemenangan perdana yang diraih Gasly di ajang tersebut.

Jika akhirnya direkrut kembali oleh Red Bull, Gasly mengaku siap menerimanya. Tetapi menurutnya, semua keputusan kini tak berada di genggamannya karena semua bergantung kepada pihak Red Bull sendiri.

"Saya pikir saya siap, tapi keputusan itu tak bergantung kepada saya. Satu-satunya hal yang telah saya lakukan sejak mereka memindahkan saya kembali ke Toro Rosso hanyalah fokus kepada diri saya sendiri dan hanya menunjukkan apa yang dapat saya lakukan,” ujar Gasly, sebagaimana dikutip dari Crash, Rabu (9/9/2020).

"Ketika saya mendapatkan alat yang tepat di tangan saya, saya sangat senang dengan kinerja yang kami tunjukkan. Saya tidak hanya berbicara tentang Brasil, tetapi saya pikir secara umum, kami telah cukup kuat hampir sepanjang waktu,” lanjutnya.

"Kami telah menjalani kualifikasi yang sangat kuat, balapan yang sangat kuat sejak itu. Kami akan lihat apa yang terjadi,” tukas Gasly.

Sumber : Okezone

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..