• Jakarta
Basket

Lakers vs Rockets: Pemain Cadangan Bakal Berperan di Laga 3

Menyaksikan Los Angeles Lakers melawan Houston Rockets di semifinal Wilayah Barat NBA 2019-2020 seakan melihat final. Ada LeBron James di Lakers, ada James Harden di Rockets.

Namun begitu, memasuki partai ketiga yang bakal digelar di AdventHealth Arena di Florida, Amerika Serikat, Selasa (8/9) atau Rabu pagi setelah berbagi kemenangan di dua partai pembuka, membuat kedua tim sangat mengandalkan kekuatan tim. Laman NBA menyebut salah satunya adalah kekuatan tim cadangan.

Lakers lebih baik dari segi pencapaian tim cadangan berbanding dengan skuat milik Rockets. Hanya Kyle Kuzma (13 angka) dan Markieff Morris (16 angka) pemain cadangan Lakers yang torehannya bisa disamai atau dilewati skuat cadangan Rockets.

“Kami membangun tim ini untuk bisa bermain dalam cara-cara berbeda; untuk bisa bermain melawan tim besar, untuk bisa bermain sederhana, dan untuk bisa bermain di antaranya,” ucap bintang NBA, LeBron James. “Kami membangun itu dari awal dan kami selalu memilikinya di dalam kotak peralatan.”

Di semifinal tahun ini, Lakers lebih dulu kalah ketika bermain di AdventHealth 5 September 2020. James Harden mencetak 36 angka dan Russel Brook 24 angka untuk kemenangan 112-97 Rockets atas Lakers.

Sehari kemudian di lokasi yang sama, Lakers membalikkan keadaan dengan menang 117-109. Duet Anthony Davis dan LeBron James menjadi tulang punggung dengan torehan 62 angka dari total yang diraih oleh Lakers.

“Seperti yang sudah saya bilang setelah pertandingan pertama: terkadang Anda butuh satu pertandingan untuk bisa memahami kecepatan yang mereka (Rockets) mainkan,” ucap James.

“Setiap orang terus membicarakan ‘bola kecil’, tetapi kecepatan, aktivitas mereka secara bertahan dan menyerang adalah sesuatu yang bisa menangkap Anda dalam situasi pertandingan pertama. Kami merasakannya.”

Sumber : Akurat

 

 

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..