• Jakarta
Moto GP

Gokil! Rossi Asyik Drifting Jelang MotoGP San Marino

Valentino Rossi melakukan aksi berbahaya menjelang balapan MotoGP San Marino. Rider tim Monster Energy Yamaha itu membawa mobilnya 'ngesot' alias drifting!

Rossi dan seluruh pebalap MotoGP lainnya mendapatkan libur singkat usai menjalani balapan MotoGP Styria pada 23 Agustus 2020. Melansir Speedweek, waktu lowong itu kemudian dimanfaatkan The Doctor untuk berlibur ke pantai Kroasia bersama beberapa teman dekatnya.

Pada akhir pekan lalu, Rossi telah kembali ke Tavullia, Italia, untuk berlatih di Moto Ranch miliknya guna persiapan balapan MotoGP San Marino yang dijadwalkan berlangsung tanggal 13 September di Sirkuit Marco Simoncelli. Pebalap 41 tahun itu berlatih dengan beberapa anggota VR46 Riders Academy semisal Franco Morbidelli, Andrea Migno, Stefano Manzi, dan Luca Marini.

Tak hanya berlatih di Moto Ranch, Rossi juga diketahui melakukan hobi lainnya di Tavullia. Juara dunia sembilan kali MotoGP itu rupanya menjajal mobil Corvette 700 hp di trek balap milik ayahnya, Graziano Rossi.

Dalam kesempatan kali ini, Valentino Rossi tak cuma membawa mobil sebagaimana normalnya. Alih-alih memacu kencang kendaraannya seperti biasa, rider berkebangsaan Italia itu justru melakukan aksi luar biasa di setiap tikungan.

Ya, Rossi membawa mobilnya 'ngesot' atau yang dikenal sebagai drifting. Setiap kali berbelok, dia 'membakar' ban mobilnya hingga meninggalkan asap putih di belakang kendaraannya.

Tak sampai di situ, Rossi bahkan turut mengajak serta pacarnya, Francesca Sofia Novello, untuk menemaninya saat nge-drift. Perempuan 25 tahun tersebut beberapa kali berteriak dan menutup wajahnya ketika The Doctor memacu kencang mobilnya sembari 'ngesot' di setiap belokan.

Waduh, sepertinya kamu harus hati-hati kalau lagi membawa pasangan naik mobil, Valentino Rossi!

Sumber : Detik

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..