• Jakarta
Basket

Resmi! Ja Morant Raih Gelar Rookie of The Year 2020

Point guard Memphis Grizzlies, Ja Morant dinobatkan sebagai Rookie of the Year di musim 2020. Gelar tersebut diraih oleh Morant setelah mengalahkan pesaingnya dari New Orleans Pelicans, Zion Williamson.

Ja Morant diumumkan sebagai pemenang penghargaan Rookie of the Year Award pada, Jumat (04/09/20).

Point guard Memphis Grizzlies itu sering menampilkan aksi memukau dengan menunjukkan kemampuan playmaking dan highlight-reel dunks yang dimilikinya.

Ja Morant yang menempati pilihan nomor dua dalam NBA Draft 2019 menerima 99 suara. Sementara itu pesaing Morant, Zion Williamson harus gigit jari lantaran mengalami cedera lutut berkepanjangan.

Ja Morant mengaku sangat bahagia bisa menyandang gelar Rookie of the Year Award di musim 2020. "Saya perlu mencari tahu siapa orang yang tidak memilih saya lebih dulu. Saya juga ingin berterima kasih kepada mereka yang sudah memberiku motivasi untuk melakukan yang terbaik," ujar Morant dilansir dari New York Times.

Pemain basket berusia 21 tahun itu dibesarkan di Dalzell. Kemampuannya terus berkembang sejak ia menempuh studi di Murray State, sebuah sekolah menengah di Kentucky.

Tidak butuh waktu lama baginya untuk menyesuaikan diri dengan standar pemain NBA di musim pertama bersama Memphis Grizzlies.

Ja Morant tercatat telah mencetak rata-rata 17,8 poin dan 7,3 assist dalam satu pertandingan dan kemampuan menembak di lapangan 47,7 persen.

Sumber : Indosport

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..