• Jakarta
Moto GP

Oliveira: Marquez Absen, Semua Bisa Menang MotoGP

Pemenang MotoGP Styria Miguel Oliveira mengatakan sisa musim MotoGP 2020 sulit diprediksi karena Marc Marquez absen.

Empat pemenang dalam lima seri awal MotoGP 2020 membuat musim ini sulit diprediksi. Kondisi tersebut membuat rekor sembilan pemenang berbeda pada MotoGP 2016 berpeluang dipecahkan musim ini.

Oliveira yang secara mengejutkan menang MotoGP Styria mengatakan perebutan juara dunia MotoGP 2020 menjadi lebih terbuka karena Marquez absen.

"Ketika Marquez tidak tampil, pembalap yang lain mulai mampu membusungkan dada dan mulai percaya bisa menang balapan atau bahkan juara dunia MotoGP," ujar Oliveira.

"Marquez absen menjadi salah satu alasan tidak ada pembalap favorit juara dunia musim ini," ujar Oliveira dikutip dari AS.

Fabio Quartararo sempat mendominasi kemenangan di dua seri awal MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Jerez. Namun, Quartararo bersama Yamaha kemudian kesulitan di tiga seri berikutnya.

Pembalap KTM Brad Binder kemudian secara mengejutkan menang MotoGP Ceko, disusul Andrea Dovizioso menang di MotoGP Austria dan terakhir Oliveira di MotoGP Styria.

Perebutan gelar juara dunia MotoGP 2020 masih terbuka lebar setelah Quartararo hanya unggul 28 poin atas Pol Espargaro yang berada di posisi sepuluh klasemen sementara.

Marquez sendiri harus absen hingga Oktober 2020. Pembalap Repsol Honda itu kemungkinan besar baru bisa tampil di tiga seri akhir pada November 2020.

Sumber : CNN

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..