• Jakarta
Formula 1

Bos Ferrari Akui Timnya Saat Ini Berada di ‘Tengah Badai’

Bos Scuderia Ferrari, Mattia Binotto mengakui timnya saat ini berada di ‘tengah badai’ dengan segala perjuangan mereka di Formula 1 2020, namun juga membantah bahwa timnya tidak dalam keadaan krisis.

“Saya pikir salah menggunakan kata krisis untuk saat-saat yang kami alami. Kami semua bertanggung jawab atas situasi ini,” kata Binotto kepada Sky Italia.

“Kami semua berada di perahu yang sama. Tetapi, meskipun tim berada di tengah badai, kami sangat kompak. Tidak ada krisis, tidak ada ketegangan.”

Tim asal Italia itu mengalami salah satu penampilan paling tidak kompetitif selama bertahaun-tahun di Grand Prix Belgia 2020 setelah Sebastian Vettel dan Charles Leclerc gagal meraih poin karena SF1000 tidak memiliki kecepatan.

Apa yang dialami Ferrari di Belgia kembali mendorong pembicaraan tentang apakah tim asal Maranello itu perlu melakukan perubahan infrastruktur besar-besaran untuk membalikkan keadaan. Membuat banyak pertanyaan apakah Binotto adalah orang yang tepat untuk memimpin tim.

“Tentu ini adalah hasil yang sangat buruk dalam musim sulit yang kami alami. Tapi kami tahu itu akan datang, kami melihatnya dalam tes musim dingin, dan kemudian datang pembatasan (pembaruan mobil) dan ketidakmungkinan untuk mengembangkan mobil,” ujar Binotto.

“Apa yang terjadi, pada kenyataannya, adalah bahwa kami memiliki mobil yang kehilangan tenaga, sama seperti semua mesin pabrikan (Ferrari) yang kehilangan tenaga. Kami tidak lebih dari yang lain.”

Sumber : Akurat

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..