• Jakarta
Formula 1

Vettel Bicara Masa Depan Setelah Didepak Ferrari: Cabut dari F1?

Setelah dipastikan tak lagi menjadi pembalap Ferrari di ajang Formula 1 2021, masa depan Sebastian Vettel masih penuh tanda tanya.

Ya, setelah enam tahun, kebersamaan antara Vettel dan Ferrari akhirnya berubah. Tim yang indentik dengan logo kuda tersebut memilih mempertahankan Charles Leclerc dan menjadikan Carlos Sainz sebagai pengganti Vettel.

Terdepak dari Ferrari pun membuat banyak yang mempertanyakan masa depan pria kelahiran Jerman itu. Tidak sedikit yang berspekulasi akan pensiun dari dunia balap jet darat dan mencari kesibukan lain.

Namun, hal tersebut sepertinya tak akan terjadi dalam waktu dekat. Pasalnya, Vettel menegaskan bahwa fokusnya di ajang Formula 1 masih belum pudar.



"Untuk saat ini, fokus utama saya masih berkecimpung di Formula 1. Saya juga belum tertarik untuk mencari pekerjaan alternatif terkait kondisi ini," tutur Vettel seperti dikutip dari Essentially Sports.

Disingggung kemungkinan dirinya akan menjadi Team Principal bila belum menemukan tim baru selepas Ferrari, Vettel mengaku masih akan memikirkannya.

"Saya dapat informasi bila mengurus tim Formula 1 biayanya sangat mahal, jadi untuk menjabat posisi Team Principal saya harus berpikir cerdas," pungkasnya.



Sekadar informasi, semenjak pindah ke Ferrari, performa Vettel di ajang F1 memang mengalami penuruan. Prestasi terbaiknya hanyalah dua kali runner up di musim 2017 dan 2018.

Hal ini berbanding terbalik ketika Vettel memperkuat Red Bull Racing dari musim 2009 sampai 2014. Selama lima tahun, pria kelahiran 3 Juli 1987 itu sukses meraih empak kali gelar juara berturut-turut.

Sumber : Indosport

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..