• Jakarta
Basket

Play-off NBA: Jokic Antarkan Nuggets Lolos ke Semifinal Wilayah Barat

Denver Nuggets akhirnya berhasil lolos ke babak semifinal Wilayah Barat NBA. Pada pertandingan penentuan ini, Nuggets berhasil mengalahkan Utah Jazz dengan skor tipis dengan skor 80-78.

"Itu adalah pertarungan yang seru. Saya tidak tahu lagi harus berkata apa," kata guard Nuggets, Jamal Murray, sebagaimana diberitakan ESPN.

Pertandingan yang berlangsung di Orlando, berlangsung dengan sengit hingga kuarter keempat. Kejar mengejar angka pun terjadi hingga jelang pertandingan berakhir.

Jazz sempat menyamakan kedudukan 78-78 berkat slam dunk yang dilakukan oleh Rudy Gobert pada 47,5 detik terakhir. Tapi berkat upaya Nikola Jokic, Nuggets berhasil kembali unggul menjadi 80-78.

Jokic memimpin Nuggets dengan poin tertinggi dalam laga ini dengan 30 poin, yang tuntas dengan double-double setelah juga mencetak dua digit rebound pada 14 rebound. Ditambah Jamal Murray yang membuat 17 poin.

Dari kubu lawan, Mitchell memimpin perolehan angka Jazz dengan meraih 22 poin sedangkan Gobert melesakkan 19 poin ditambah rebound tertinggi laga ini dengan 18 rebound.

Pada babak semifinal, Nuggets akan menantang unggulan kedua Wilayah Barat, Los Angeles Clippers. Pertandingan akan dimulai Kamis malam waktu setempat atau Jumat WIB.

Pertandingan lainnya, Boston Celtics berhasil memimpin dengan skor 2-0, setelah pertandingan kedua berhasil mengalahkan Toronto Raptors dengan skor 102-99.

Sumber : Akurat

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..