• Jakarta
Basket

Pemain Buangan LA Lakers, Brandon Ingram Raih Penghargaan NBA

Eks LA Lakers yang kini jadi bintang New Orleans Pelicans, Brandon Ingram terpilih sebagai Most Improved Player of The Year di NBA musim 2019-2020.

Brandon Ingram merupakan pemain yang terbuang dari LA Lakers. Ingram mengawali kariernya di NBA usai menjadi pilihan kedua secara keseluruhan oleh Lakers di NBA Draft 2016.

Namun, ia harus menjadi korban Lakers yang ingin merekrut Anthony Davis. Alhasil Ingram ditukar oleh Lakers bersama Lonzo Ball, Josh Hart dan empat pick putaran pertama demi Anthony Davis

Langkah tersebut ternyata menjadi pemicu bagi Ingram untuk bangkit. Bersama Pelicans, pebasket berusia 22 tahun ini malah menunjukkan perfoma gemilang dan menjadi tumpuan tim.

Oleh sebab itu, Ingram pun akhirnya dinobatkan sebagai Most Improved Player of The Year di NBA 2019-2020. Pemain dengan nomor punggung 14 ini mendapatkan 42 suara dari panel yang terdiri dari 100 anggota media dan penyiar.

Alhasil, Brandon Ingram mengalahkan uda nama kandidat lainnya, yaitu Bam Adebayo (Miami Heat) dan Luka Doncic (Dallas Mavericks).

Melihat dari statistik, Nrandon Ingram punya catatan yang sangat meningkat. Di NBA musim 2018-19, Ingram memiliki rata-rata 18,3 poin, 5,1 rebound, dan 3,0 assist.

Rata-rata performanya kemudian meningkat drastis di NBA musim 2019-20 menjadi 23,8 poin, 6,1 rebound, dan 4,2 assist. Bahkan di musim ini, Ingram juga masuk dalam NBA All-Star.

Sumber : Indosport

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..