• Jakarta
Formula 1

Mercedes Dominan, Max Verstappen Kritik Balapan Belgia Membosankan

Pembalap RedBull, Max Verstappen, memberikan kritik terhadap jalannya balapan F1 Belgia 2020. Menurutnya, adu kebut jet darat yang berlangsung di sirkuit Spa Francorchamps itu membosankan. 

Penilaian itu  tak lepas dari keberhasilan tim Mercedes dalam menunjukkan performa mereka pada balapan Minggu. Juara bertahan Lewis Hamilton menyelesaikan balapan sebagai yang tercepat dengan waktu 1 jam 24 menit 08,761 detik. Sementara itu, rekan setimnya, Valtteri Bottas, finis di urutan kedua.

Max Verstappen finis di podium ketiga. Dia pun merasa bosan menjalani F1 Grand Prix Belgia, karena tak bisa memberi perlawanan berarti kepada tim rival, Mercedes.  

Dilansir dari independent.co.uk, Verstappen merasa bosan dan tidak bisa menunjukan perlawanan sejati kepada tim F1 Mercedes dan tidak bisa melakukan apa-apa di balapan kali ini. 

“Sejujurnya itu sangat membosankan, tidak terlalu menarik, tidak banyak yang bisa dilakukan, " kata Verstappen.

"Saya tidak bisa mengikuti mereka ketika mereka melaju, dan kemudian  saya kehabisan ban, pada akhirnya untuk delapan lap terakhir saya hanya menghemat ban depan. Jadi hari ini tidak terlalu menyenangkan,” tambah Verstappen. 

“Dengan ban Medium, saya tidak memiliki banyak cengkeraman. Dengan ban keras,  awalnya saya mencoba untuk memberi sedikit tekanan pada Valtteri tetapi tim menyuruhnya untuk mempercepat kecepatan dan saya tidak bisa mengikutinya, jadi agak sepi,” ujar Verstappen.

Pembalap asal Belanda itu juga merasakan getaran pada mobilnya hingga finis, karena ban sudah tidak nyaman lagi dipakai. 

Verstappen Senang di Posisi Tiga

Setalah tidak bisa menyusul Lewis Hamilton dan teman setimnya Valtteri Bottas,  Verstappen mengatakan bahwa ia sudah senang mendapatkan podium di posisi 3. Ini adalah podium ke-6 yang dia raih dari total tujuh balapan yang ia ikuti. 

“Saya pikir saya hampir mengalami masalah tetapi kami menyelesaikan di poisisi tiga, lebih dari itu tidak mungkin untuk  hari ini. Mungkin itu bukan posisi 3 yang paling memuaskan tapi masih lebih baik daripada tidak sama sekali, jadi saya cukup senang dengan itu. "

Verstappen sekarang menempati posisi ke dua diklasemen Formula 1, selisih 47 poin di belakang pemimpin klasemen Hamilton yang semakin kokoh di puncak klasemen. 

Sumber : Liputan6

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..