• Jakarta
Formula 1

Formula 1 Dianggap Membosankan, Lewis Hamilton: Saya Mengerti

Pembalap Formula 1 dari tim Mercedes, Lewis Hamilton, mengaku mengerti dengan kefrustasian para fans balap jet darat tersebut atas dominasinya musim ini.

Lewis Hamilton lagi-lagi tampil dominan dan finis terdepan pada balapan GP Belgia, Minggu (40/08/20) lalu. Ia unggul atas rivalnya Valteri Bottas (2) dan dan Max Verstappen (3).

Pada balapan itu ia memimpin tiap lap tanpa bisa dilewati satu kali pun sejak start. Podium pertama yang diraih Lewis Hamilton di Belgia adalah yang kelima dari tujuh balapan sejauh musim ini. Ia pun kini memimpin klasemen balap dengan selisih 47 poin.

Ternyata keberhasilan Lewis Hamilton ini membuat frustasi sebagian fans balapan jet darat ini. Mereka merasa Formula 1 menjadi kurang greget karena Hamilton yang terlalu mendominasi.

Hamilton pun menanggapi hal ini. Ia mengaku memahami perasaan dari para fans. Ia pun mengambil contoh ketika dirinya melihat dominasi Michael Schumacher di masa silam.

"Saya tidak bisa berbicara untuk para penggemar tetapi, setelah menjadi penggemar yang tumbuh dan hidup di era yang berbeda dan menonton era [Michael] Schumacher, tentu saja saya tahu seperti apa rasanya," kata Hamilton usai balapan dilansir dari crash.net.

“Saya merasa persis sama dengan Max; itu bukan yang paling menarik (balapan)," tambahnya.

Meski begitu, sebagai seorang pembalap, Lewis Hamilton menikmati perjuangannya. Menurutnya, pencapaian yang digapainya juga membutuhkan skill dan kemampuan.

“Saya menikmati diri saya di dalam mobil. Saya masih bisa menikmati pertarungan, melihat di mana Valtteri berada, waktu berapa dia melakukannya, celahnya, mencoba mendapatkan keseimbangan sempurna di setiap lap," katanya.

Balapan utama Formula 1 2020 berikutnya akan digelar di Sirkuit Monza, Italia, Minggu (06/08/20). Lewis Hamilton dari tim Mercedes kembali diunggulkan pada balapan ini.

Sumber : Indosport

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..