• Jakarta
News

Dikabarkan Positif Corona Usai Berpesta, Usain Bolt Isolasi Mandiri

Pelari peraih medali emas Olimpiade, Usain Bolt, memilih melakukan isolasi diri setelah dikabarkan positif virus corona Covid-19.

Melalui akun media sosialnya, Bolt mengungkapkan kondisi terkini dirinya. Ia pun merespons sejumlah pemberitaan yang menyebutnya terinfeksi virus asal Wuhan tersebut setelah merayakan ulang tahunnya yang ke-34 belum lama ini.

“Baru bangun tidur, seperti orang lain, saya langsung memeriksa medsos. Melihat ada kabar yang menyebut saya terkonfirmasi positif Covid-19,” ujar Usain Bolt seperti diberitakan laman Sky Sports.

“Saya telah melakukan tes pada hari Sabtu. Saya tidak akan lari dari tanggung jawab, saya akan tetap di sini (rumah) demi teman-teman saya. Saya juga tidak menunjukkan gejala apa pun,” ucap pria yang pernah meraih emas di Olimpiade Beijing dan London tersebut.

Lebih lanjut, Usain Bolt pun mengatakan dirinya akan mengkarantina diri sambil menunggu hasil tesnya keluar secepatnya. Ia pun akan mematuhi segala protokol kesehatan yang berlaku dan menjaga diri dengan baik.

“Saya juga sudah menghubungi teman-teman saya, jika mereka merasa kontak dengan saya, tolong karantina diri untuk lebih amannya. Jangan panik,” ucapnya lagi.



Pada 21 Agustus lalu, Usain Bolt merayakan ulang tahunnya yang ke-34 dengan sebuah pesta. Acara tersebut sempat menjadi gunjingan lantaran Bolt dan teman-temannya mengabaikan protokol kesehatan virus corona Covid-19.

Dalam video yang beredar di dunia maya, terlihat Bolt dan beberapa rekannya berama-ramai menari tanpa ada sedikit pun social/physical distancing. Selain itu, mereka tidak menggunakan masker. 

Sementara itu, pemain Manchester City, Raheem Sterling, kabarnya juga harus menjalani pemeriksaan lantaran ia turut menghadiri pesta tersebut. 

Sumber : Indosport

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..