• Jakarta
Formula 1

Vettel Bingung Hasil di F1 GP Inggris 2020 Beda Jauh dengan Leclerc

Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, mengaku bingung dengan hasil yang diraihnya di Formula One (F1) GP Inggris 2020. Sebab, hasil yang didapat diketahui jauh berbeda dengan rekan setimnya, yakni Charles Leclerc.

Di balapan seri keempat F1 2020, Vettel dan Leclerc diketahui menuai hasil yang berbeda saat mentas di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu 2 Agustus 2020 malam WIB. Lecler berhasil naik podium ketiga.

Sementara Vettel, ia tercecer ke tempat ke-10. Catatan waktu pembalap asal Jerman itu terpaut hingga 41,857 detik dari pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, yang keluar sebagai pemenang.

Mendapati hasil ini, Vettel sendiri merasa bingung. Juara dunia empat kali itu tak mengetahui pasti penyebab pasti atas penampilan minornya dalam balapan seri keempat F1 2020 tersebut.

Tetapi, ia merasakan betul kinerja mobilnya yang kurang kompetitif saat melintas di Sirkuit Silvertone. Alhasil, Vettel tak bisa melaju dengan cepat dan terus tersalip dari para rivalnya dalam balapan tersebut.

Jika dibandingkan dengan Leclerc, penampilannya tentu saja jauh berbeda. Meski begitu, Vettel menyatakan bahwa masalah bukan terletak pada set-up kendaraannya karena diakui bahwa mobilnya dan Leclerc dalam kondisi yang tak jauh berbeda.

Untuk mengetahui lebih pasti, Vettel pun siap menganalisisnya bersama para kru Ferrari. Sebab, ia tentu saja tak berharap hasil minor tersebut kembali didapatnya dalam balapan seri kelima yang berlangsung pekan depan.

"Hasilnya sangat buruk, tetapi mobil itu memang sangat sulit dikendarai. Saya berjuang untuk menemukan kepercayaan diri dan saya tidak tahu mengapa, jadi kami harus memiliki tampilan yang bagus,” ujar Vettel, sebagaimana dikutip dari Grand Prix 247, Rabu (5/8/2020).

“Orang-orang di sekitar saya lebih cepat, saya disalip. Sangat sulit untuk tetap di jalur, jadi pada dasarnya itu bukan balapan yang sulit sama sekali karena saya tidak pernah bisa menyerang, mobil tidak memungkinkan saya untuk melakukan apa yang saya suka,” lanjutnya.

"Jadi sekarang, kami perlu melihat penyebabnya dan sekarang jelas kami memiliki akhir pekan berikutnya sehingga kami dapat mencoba dan melakukan yang lebih baik. Di atas kertas, kedua mobil sangat mirip sehingga bukan karena set-up. Ini terjadi di seluruh putaran, jadi kami akan melihatnya,” tukas Vettel.

Sumber : Okezone

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..