• Jakarta
Sepakbola

Tottenham Menang Tipis dari Arsenal Saat Kedua Tim Melakoni Derby London Utara

Arsenal harus mengakui kemenangan Tottenham Hotspur saat kedua tim berhadapan di lanjutan pekan ke-35 kompetisi Liga Primer Inggris, Minggu (12/7). Pertandingan bertajuk Derby London Utara tersebut akhirnya berkesudahan dengan skor 2-1.

Kedua tim sebenarnya tampil sangat menyerang pada menit-menit awal. Dua gol pembuka di pertandingan ini bahkan tercipta hanya dalam rentang waktu tiga menit.

Gol Arsenal dicetak Alexandre Lacazette pada menit 16', sementara gol balasan Tottenham yang dicepak Son Heung-Min tercipta pada menit 19'.

Sayangnya, intensitas permainan menurun sejak skor menjadi imbang 1-1. Tottenham memang lebih banyak melahirkan peluang, namun tim besutan Jose Mourinho masih tampak kesulitan dalam melakukan penyelesaian akhir.

Sebaliknya, Arsenal yang mecoba untuk bermain dengan penguasaan bola, pada akhirnya kesulitan untuk bisa memberikan ancaman. Disiplinnya pertahanan yang dibangun Tottenham, membuat Arsenal kerap kehilangan momentum dalam membangun serangan.

Namun Tottenham berhasil memaksimalkan peluang dari skema bola mati yang mereka dapat di sepuluh menit terakhir pertandingan. Berawal dari sepak pojok, Toby Alderweireld membuat Tottenham unggul 2-1 setelah tandukan kepalanya tak mampu dihalau penjaga gawang tim tamu.

Sejumlah pergantian kemudian dilakukan oleh Arsenal dengan harapan bisa kembali menyamakan kedudukan. Namun sayangnya Arsenal tak punya cukup waktu hingga akhirnya harus menyudahi pertandingan dengan kekalahan 2-1.

Tottenham Hotspur 2-1 Arsenal
Liga Primer Inggris 2019-2020 (Pekan ke-35)
Tottenham Stadium, London/ Minggu, 12 Juli 2020 (22.30 WIB)
Wasit:
Gol: Alexandre Lacazette (16'), Son Heung-Min (19'), Toby Alderweireld (81')

Susunan Pemain
Tottenham Hotspur (4-4-1-1): Lloris, Alderweireld, Aurier, Davies, sanchez, Sissoko, Moura, Winks, Lo Celso, Son Heung Min, Kane. Pelatih: Jose Mourinho

Arsenal (3-4-3): Martinez, David Luiz, Mustafi, Kolasinac, Bellerin, Terney, Xhaka, Dani Ceballos, Aubameyang, Lacazette, Pepe. Pelatih: Mikel Arteta

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..