• Jakarta
Tenis

Pilih Madrid, Nadal Kemungkinan Absen di AS Terbuka

Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, mengisyaratkan kemungkinan tak akan turun ke Amerika Serikat Terbuka 2020 untuk mempertahankan gelarnya. Pasalnya, petenis ranking dua dunia itu sudah mengonfirmasi akan bermain di Madrid Terbuka yang digelar tepat sehari setelah AS Terbuka.

“Sampai ketemu di Madrid September (nanti),” cuit oetenis berusia 34 tahun tersebut merespon cuitan Direktur Madrid Terbuka sekaligus rekan setimnya di Piala Davis, Feliciano Lopez.

AS Terbuka bakal dihelat di New York pada 31 Agustus – 13 September. Sementara itu, Master Terbuka mengambil jadwal pada 12 – 20 September. “Rafa telah mengonfirmasi partisipasinya di Madrid,” kata Lopez sebagaimana dipetik dari BBC.

Keputusan Nadal untuk absen di AS Terbuka tahun ini juga penuh pertimbangan mengingat mantan petenis ranking satu dunia itu membutuhkan gelar demi menyamai rekor 20 trofi grand slam milik Roger Federer. Jika menang di AS, Nadal akan menambahkan gelar grand slamnya menjadi 19.

Masalah lain yang dihadapi penyelenggara AS Terbuka adalah keberatan sejumlah petenis elite terhadap protokol kesehatan yang bakal diterapkan. Salah satunya petenis hanya bisa bergerak di area terbatas dan itu membatasi akses mereka untuk melakukan latihan.

Novak Djokovic dan Simona Halep adalah beberapa di antara petenis dunia yang masih mempertimbangkan untuk turun di AS Terbuka. Mereka juga bakal mempertimbangkan untuk menghitung jadwal padat di bulan September di mana Prancis Terbuka juga mengambil jadwal tepat setelah Madrid Terbuka.

Sumber : Akurat

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..