• Jakarta
Basket

Jelang Restart, 9 Pemain NBA Juga Positif Virus Corona

Sembilan pemain dikabarkan positif virus Corona dalam kurun satu minggu terakhir jelang kembalinya kompetisi basket NBA 2019-2020.

Sebanyak 22 tim peserta NBA akan pergi ke Disney World yang terletak di Orlando, Florida, pada 7 Juli mendatang untuk melanjutkan kompetisi. NBA sendiri menjadwalkan akan memulai kembali pertandingan di ajang basket terakbar dunia tersebut pada 30 Juli.

Dilansir dari laporan The Guardian, jelang restart NBA ternyata masih banyak pemain yang dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Pada seminggu terakhir dikabarkan ada sembilan pemain yang positif virus corona. Sehingga total sudah ada 25 pemain NBA yang dinyatakan positif Covid-19 dari total 251 orang yang sudah diuji sejak 23 Juni.

Selain itu, terdapat 10 staf tim yang positif virus corona setelah dilakukan tes kepada 884 orang. Setiap pemain pun dan anggota staf yang positif harus menjalani karantina.

"Setiap pemain, pelatih, dan anggota staf yang positif akan diisolasi sampai mereka memenuhi protokol kesehatan dan dinyatakan negatif oleh dokter," tulis pernyataan liga basket Amerika Serikat itu.

Meski demikian, Komisaris NBA yang bernama Adam Silver mengatakan bahwa dirinya tetap percaya diri terkait rencana melanjutkan kompetisi di satu tempat, yakni Disney World Orlando.

Nantinya 22 tim peserta yang diundang akan tinggal di Disney World Orlando. NBA pun sudah menyediakan kebutuhan para pemain, seperti makanan, tes pemeriksaan virus corona, tenaga medis, hingga hiburan.

Sumber : Indosport

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..