• Jakarta
Moto GP

Pol Espargaro Bisa Jadi Penantang Marquez jika Gabung Repsol Honda

Manajer Tim KTM Tech3, Herve Poncharal, turut angkat bicara soal rumor bergabungnya Pol Espargaro ke Repsol Honda. Jika hal itu benar terjadi, Pol dinilai bisa menjadi penantang Marc Marquez.

Nama Pol memang tengah santer dikaitkan dengan Repsol Honda untuk MotoGP 2021. Tanda-tanda berlabuhnya pembalap asal Spanyol itu ke tim tersebut pun semakin terlihat ketik KTM mengumumkan line-up pembalapnya untuk musim depan.

Dalam susunan pembalap KTM, tak ada lagi nama Pol Espargaro. Perannya telah digantikan dengan Miguel Oliveira pada musim depan. Sementara Tech3, mereka memutuskan merekrut Danilo Petrucci untuk menggantikan Oliveira yang dipromosikan ke tim pabrikan.

Poncharal pun meyakini karier gemilang bakal diukir Pol jika akhirnya resmi berlabuh ke Repsol Honda. Ia bahkan bisa menantang Marc Marquez yang bakal menjadi rekan setimnya di MotoGP. Dengan menggunakan motor yang sama, ketangguhan Marquez dinilai bisa diatasi oleh Pol.

"Saya tahu Marc (Marquez) adalah pembalap nomor satu saat ini, tetapi Pol pergi ke sana dan, jauh di dalam dirinya, dia yakin dia bisa menantang Marc. Kami harus menunggu 2021, tapi itu akan menjadi sesuatu yang sangat menarik, untuk melihat 93 dan 44 berdampingan dengan motor yang sama,” ujar Poncharal, sebagaimana dikutip dari Crash, Rabu (1/7/2020).

"Akan ada banyak kegembiraan. Kami sudah memiliki banyak hal untuk dinantikan pada 2021 dan itu akan menjadi satu lagi!" lanjutnya.

Hingga kini, Repsol Honda sendiri diketahui baru mengumumkan satu nama untuk MotoGP 2021. Mereka menjaga ketat Marquez sehingga memberinya kontrak berdurasi empat tahun. Sementara itu, satu tempat lagi belum diketahui siapa yang akan menghuninya. Musim ini, Marquez sendiri diketahui bertandem dengan adiknya, yakni Alex.

Sumber : Okezone

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..