• Jakarta
Sport Lain

Oscar De La Hoya Ikuti Jejak Mike Tyson Naik Ring Lagi?

Petinju legendaris, Oscar De La Hoya, tertarik mengikuti langkah Mike Tyson yang comeback ke arena ring tinju. Diakuinya, kini dirinya jauh lebih bugar dan siap secara fisik.

Oscar De La Hoya bahkan menginginkan Floyd Mayweather Sr menjadi pelatihnya. Namun, ia masih melihat Mike Tyson dulu sebelum membuat keputusan.

Ya, keinginan De La Hoya comeback didasari pada rencana Mike Tyson untuk kembali bertarung. Seperti diketahui, beberapa waktu lalu petinju asal Amerika Serikat itu mengumumkan siap kembali 'berdansa' di ring tinju.

"Saya mau lihat dulu bagaimana Mike Tyson nanti. Yang jelas, saya telah kembali latihan. Fisik saya sudah jauh lebih bugar dari sebelum-sebelumnya," kata Oscar De La Hoya dinukil dari Ring TV.

"Tentu saja menarik (pertarungan Mike Tyson). Saya mau lihat dulu refleksnya, lalu apakah setelah empat ronde bagaimana kondisinya. Setelah itu baru saya akan membuat keputusan," ucap Oscar De La Hoya.

Karir Sukses

Oscar De La Hoya merupakan satu di antara petinju paling sukses di dunia.

Dia adalah petinju pound for pound terbaik sebelum era Manny Pacquiao dan Floyd Mayweather Jr. Pria berusia 46 tahun itu punya rekor 39 kemenangan dan enam kekalahan. 

Jadi Promotor

Sebelum memutuskan untuk pensiun 12 tahun lalu, atau tepatnya 2008 silam, sudah banyak gelar prestisius yang ia capai.

Sedikitnya, ada 13 sabuk juara yang pernah melingkar di pinggangnya. Usai pensiun, Pria yang kini berusia 47 tahun itu aktif sebagai promotor tinju dan MMA.

Sumber : Ring TV

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..