• Jakarta
Sport Lain

7 Pesona Bianka Busa, Peraih Medali Emas Kejuaraan Bola Voli Dunia bersama Timnas Serbia

Timnas bola voli putri Serbia dalam empat tahun terakhir menorehkan tinta emas. Prestasi itu diawali dengan meraih perak di Olimpiade Rio 2016 Brasil

Dua tahun berikutnya, timnas bola voli putri Serbia memenangkan medali emas Kejuaraan Voli Dunia FIVB yang berlangsung di Jepang. Medali emas juga diraih pada Kejuaraan Voli Eropa 2019 setelah di final mengalahkan tuan rumah Turki dengan skor 3-2 (21–25, 25–21, 25–21, 22–25, 15–13).

Salah satu pemain yang turut merasakan kesuksesan timnas bola voli putri Serbia adalah Bianka Busa. Pemain kelahiran 25 Juli 1994 ini bermain sebagai Outside Hitter.

Sebelumnya, sejumlah prestasi juga ditorehkan Bianka bersama timnas bola voli putri Serbia. Ia meraih medali perunggu pada Kejuaraan Voli Eropa 2015 dan medali emas di kejuaraan yang sama dua tahun kemudian.

Bianka sejauh ini tercatat sudah memperkuat delapan tim bola voli dalam karier internasionalnya. Kini, ia memperkuat klub Turki, Fenerbahce.

Selain bersama timnas bola voli Serbia, ia juga menorehkan prestasi individu. Pevoli dengan tinggi 187 cm dan berat 74 kg itu pernah dinobatkan sebagai Best Server pada ajang Polish League 2017-19. Selain itu, Bianka pernah meraih penghargaan Best Outside Hitter di Polish Cup 2018-19.

Berikut 7 pesona Bianka Busa yang diambil dari akun Instagram @biankica_1

Bersama Timnas Serbia Meraih Medali Emas Kejuaraan Bola Voli Eropa 2019

Merayakan Natal

Pemanasan

Santai

Menawan

Cantik Dengan Mantel Bulu

Meraih Mendali Emas Kejuaraan Voli Dunia 2018

Sumber : Liputan6

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..