• Jakarta
Sepakbola

Messi Terpukul karena Copa America 2020 Ditunda

Megabintang sepakbola Argentina Lionel Messi tadinya begitu antusias menatap Copa America 2020. Namun, Messi kini terpukul karena turnamen itu mesti ditunda.

Messi semestinya tampil di Copa America yang sejatinya digelar pada Juni-Juli mendatang. Namun, setelah virus corona merebak CONMEBOL (Konfederasi Sepakbola Amerika Selatan) mengumumkan sejak Maret bahwa turnamen diundur sampai 2021.

Itu berarti Messi akan berusia 34 tahun saat membela timnas Argentina di Copa America tahun depan. Padahal, Biancoceleste membutuhkan bomber Barcelona itu untuk memenangi gelar pertama sejak menjadi Raja Amerika Selatan pada 1993.

"Menunda Copa America adalah kekecewaan yang amat besar, tapi tentunya hal itu yang memang akan terjadi dan hal yang wajar dilakukan," ujar Messi kepada adidas, dikutip Omnisport.

"Copa akan menjadi sebuah perhelatan besar untukku di tahu ini, dan tadinya aku sangat bersemangat untuk bersaing lagi di turnamen ini. Penundaan itu membuatku sangat terpukul, tapi aku sepenuhnya memahaminya."

"Kita tidak bisa meratapi apa yang sudah terjadi di tahun ini. Sebaiknya melihat masa depan. Bisa latihan setiap hari, bertemu dengan rekan-rekan setim, memainkan pertandingan pertama. Aku yakin rasanya akan aneh untuk pertama kali, tapi aku sangat tidak sabar bisa berkompetisi lagi," cetus pemilik enam Ballon d'Or ini.

Messi dan Argentina mesti tiga kali patah hati setelah dipaksa menjadi runner-up Copa America pada 2007, 2015, dan 2016. Sedangkan pada edisi 2019, Messi cs harus puas finis ketiga.

Sumber : Detik

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..