• Jakarta
Sepakbola

Wenger Ungkap Alasan Tak Pernah Hadir di Tribun Stadion Emirates

Direktur Pengembangan FIFA, Arsene Wenger, mengungkap alasan kenapa dirinya tidak pernah hadir di tribun Stadion Emirates untuk mendukung Arsenal secara langsung. The Professor –julukan Wenger– mengaku tidak pernah hadir di tribun Stadion Emirates karena sudah mengambil komitmen.

Wenger mengatakan, sekali ia berujar meninggalkan Stadion Emirates, ia takkan kembali ke arena yang sama. Sekadar informasi, Wenger selama hampir 22 tahun (1996-2018) menangani Arsenal.

Dalam periode tersebut, Wenger memberikan 17 trofi bagi Arsenal, dan tiga di antaranya merupakan gelar Liga Inggris. Setelah menghabiskan banyak waktu bersama Arsenal, Wenger memutuskan meninggalkan Arsenal pada musim panas 2018.

Setelah itu, pria asal Prancis tersebut tak pernah lagi berada di tribun Stadion Emirates. Hal itu berbeda dengan pelatih Man United, Sir Alex Ferguson. Meski sudah meninggalkan Manchester United pada 2013, Fergie –sapaan akrab Ferguson– hampir selalu hadir di setiap laga kandang Setan Merah.

“Apakah saya akan kembali ke Stadion Emirates? Saya selalu berkata kepada diri saya bahwa saya akan meninggalkan Arsenal sepenuhnya. Itulah keputusan yang saya buat,” kata Wenger mengutip dari The Sun, Kamis (28/5/2020).

Semenjak ditinggalkan Wenger, performa Arsenal belum membaik. Prestasi terbaik Arsenal setelah ditinggal Wenger adalah menembus final Liga Eropa 2018-2019. Bahkan musim ini, Arsenal masih tertahan di posisi sembilan klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020 dengan koleksi 40 angka, tertinggal 42 poin dari Liverpool di tangga teratas.

Sumber : Okezone

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..