• Jakarta
Sepakbola

Gabung Newcastle, Gareth Bale Bisa Jadi Superstar Lagi

Legenda Brasil, Rivaldo menyarankan kepada penyerang sayap Real Madrid, Gareth Bale untuk menerima pinangan klub Premier League, Newcastle untuk mendapatkan statusnya kembali sebagai bintang.

Setelah musim panas lalu hampir pindah ke Chinese Super League, Bale akhirnya bertahan di Real Madrid. Namun, pemain asal Wales itu tetap tak bisa tampil reguler karena cedera.

Spekulasi perihal masa depan Bale pun kembali berlanjut musim ini. Kabarnya Zinedine Zidane sudah habis kesabaran. Dia tidak lagi memandang Bale sebagai pemain inti, terlebih sebagai bagian dari proyek pembangunan skuad.

Keyakinan Rivaldo

Bale sempat dihubungkan dengan kepindahan ke Major League Soccer (MLS). Namun, Rivaldo menyarankan agar Bale tetap bermain di Eropa untuk beberapa musim ke depan.

"Ada rumor Bale ditawarkan ke klub MLS dan dia tak sabar segera pindah ke Amerika Serikat, tapi saya rasa dia masih punya sesuatu untuk ditunjukkan di sepak bola Eropa di usia 30 tahu, sebelum pindah ke MLS," ujar Rivaldo kepada Betfair.

"Saya yakin kariernya di Real Madrid tak lama lagi berakhir, dan kesempatan dia masuk starting eleven akan terbatas, terutama dengan potensi kedatangan pemain baru musim panas ini. Klub tak lagi mempercayainya untuk menjadi pemain yang menentikan setelah beberapa masalah internal dalam beberapa tahun terakhir," tambahnya.

"Untuk alasan itu, meninggalkan Real Madrid sepertinya sangat memungkinkan, tapi kira dia harus terus bermain di Eropa untuk setidaknya dua atau tiga musim lagi dan mungkin pindah ke Premier League akan menjadi opsi terbaik baginya untuk saat ini," tukasnya.

Saran Rivaldo

Jelang dibukanya jendela transfer musim panas ini, Bale pun dikaitkan dengan Newcastle yang diklaim tak lagi bakal dibeli oleh taipan kaya raya dari Timur Tengah. Rivaldo pun menyarankan Bale untuk menerimanya.

"Newcastle akan menerima banyak suntikan uang pada musim panas ini dengan kedatangan pemilik baru dan ini bisa menjadi tujuan yang bagus buat Bale, karena ia bisa mendapatkan statusnya sebagai bintang lagi di klub dan tetap mendapat uang banyak," tutur Rivaldo.

"Bakal menjadi kesempatan yang bagus baginya untuk membuktika bahwa dia masih pemain kelas dunia dan masuk pertimbangan kembali sebagai salah satu pemain terbaik dunia, jad jika tawaran tersebut benar-benar datang, saya rasa dia harus menerimanya," imbuhnya.

"Di Newcastle, dia akan menjadi bintang terbesar tim mereka dan bisa memimpin skuad yang lebih segar guna menjalani musim Premier League yang bagus," tandasnya.

Sumber : Betfair

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..