• Jakarta
Sepakbola

Juventus Disebut Belum Ajukan Tawaran untuk Jorginho

Spekulasi mengenai masa depan Jorginho dengan Chelsea mendapatkan sorotan yang cukup tinggi dalam beberapa bulan terakhir. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu berpeluang kembali ke Serie A setelah bergabung dengan Chelsea dari Napoli pada bursa transfer musim panas 2018. Jorginho didatangkan klub London Barat itu setelah mereka menunjuk Maurizio Sarri untuk menjadi manajer baru. Meskipun Sarri hengkang pada akhir musim 2018/19, Jorginho tetap bertahan di Stamford Bridge.

Kepindahan Sarri ke Juventus membuat Jorginho dikaitkan dengan kemungkinan untuk kembali ke Italia dan berlabuh ke Allianz Stadium. Meskipun menjadi salah satu pemain kunci dalam skema permainan yang digunakan oleh Frank Lampard selaku manajer Chelsea, Jorginho tetap dikabarkan dapat hengkang. Bursa transfer yang akan datang akan kembali memberikan sorotan terhadap masa depan Jorginho, terutama mengingat berbagai klub akan mengurangi pengeluaran akibat dampak finansial dari pandemi Covid-19.

Agen Jorginho, Joao Santos, mengatakan bahwa kliennya tidak akan menolak tawaran yang dapat diajukan oleh Juve. Namun Santos juga mengungkapkan bahwa Fabio Paratici, direktur olahraga La Vecchia Signora, belum menghubunginya terkait kemungkinan untuk mendatangkan pemain dengan nomor punggung 5 tersebut.

“Juventus adalah salah satu tim besar di Eropa dan setiap pemain tentu akan menyambut kesempatan untuk bermain dengan mereka. Saya belum dihubungi oleh Fabio Paratici. Jorginho juga masih memiliki kontrak yang menyisakan durasi selama tiga tahun dengan Chelsea, dan sejauh ini ia dapat tampil cukup baik di London. Saya sudah mengetahui spekulasi yang ada, dan hanya dapat mengatakan bahwa Juve adalah salah satu tim terbaik di Eropa,” ujar Joao Santos dalam wawancara yang dikutip dari Football Italia.

Jorginho beberapa kali dikaitkan dengan kemungkinan untuk bergabung dengan Juve, spekulasi tersebut juga terus mendapatkan sorotan mengingat tim dengan jersey hitam putih itu berpeluang melepas Miralem Pjanic pada bursa transfer yang akan datang.

Sumber : 90min

 

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..