• Jakarta
Sepakbola

Ceballos: Liga Primer Kembali Bergulir 20 Juni

Gelandang Arsenal, Dani Ceballos, telah mengklaim bahwa Liga Primer Inggris musim ini bakal secara resmi kembali bergulir pada 20 Juni mendatang.

Liga Primer dihentikan sejak 9 Maret lalu. Sebanyak 20 klub telah terlibat dalam pembahasan terkait rencana memulai kembali liga jika memang aman untuk semua pihak.

Bundesliga Jerman menjadi liga pertama di Eropa yang melanjutkan kompetisi di tengah pandemi virus corona akhir pekan lalu. Sementara itu, La Liga Spanyol dijadwalkan akan berlangsung 12 Juni.

 

Ceballos mengungkapkan bahwa Arsenal, yang dijadwalkan akan bertandang ke Manchester City pada 11 Maret sebelum pertandingan ditunda karena corona, sedang mempersiapkan diri untuk menuju tanggal kembalinya Liga Primer pada 20 Juni.

“Kami akan memulai (liga) satu minggu lebih lambat sehubungan dengan apa yang sedang dibicarakan di Spanyol, yaitu 12 Juni, dan kami akan memulai liga pada tanggal 20,” kata Ceballos dalam sebuah wawancara dengan RTVE, seperti dikutip dari Metro.

Pada Minggu dan Senin lalu, Liga Primer melakukan tes corona kepada 748 pemain dan staf. Hasil menunjukkan enam orang dinyatakan positif, termasuk tiga orang dari Watford. 

Pelatih Arsenal Mikel Arteta dinyatakan terinfeksi virus corona pada Maret, tetapi Ceballos telah mengungkapkan bahwa semua orang di klub dites negatif setelah putaran pertama pengujian massal pada pekan ini.

Sumber : Akurat

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..