• Jakarta
Sepakbola

FIGC Tetapkan Tenggat Berakhirnya Serie A 20 Agustus

Federasi Sepakbola Italia (FIGC) telah menetapkan 20 Agustus 2020 sebagai batas akhir Liga Serie A Italia musim ini. Penetapan itu juga menghasilkan keputusan bahwa musim depan akan mulai digulirkan pada 1 September.

Sebagaimana dikabarkan BBC, FIGC bertekad untuk menuntaskan musim tiga kompetisi kasta teratas meski jadwal terganggu akibat penangguhan kompetisi pada pertengahan Maret silam.

Namun demikian, FIGC juga menyiapkan skenario untuk menyelesaikan turnamen dengan sistem play-off. Dengan durasi yang lebih pendek, pilihan itu diambil jika nanti Serie A digulirkan namun harus dihentikan kembali akibat meningkatnya gelombang infeksi virus corona (Covid-19).

Jika sistem play-off juga tak bisa dilaksanakan, maka akan digunakan sistem penghitungan koefisien. Sistem ini akan menghitung perolehan angka bagi tim yang menjadi juara, turun kasta, atau promosi.

Serie A musim ini masih menyisakan 12 pertandingan dengan Juventus sebagai pemimpin klasemen. Dengan selisih satu angka dari Lazio yang berada di posisi kedua, Si Nyonya Tua – julukan Juventus – sedang mencari gelar kesembilan secara beruntun.

Sementara itu, tantangan terbesar adalah Serie C karena terdiri dari 60 klub. Kompetisi ini terbagi dalam tiga kelompok wilayah dengan banyak klub yang sedang mengalami kesulitan finansial.

Sumber : Akurat

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..